Momderful - Wonderful Spicy Dish by House Kari ala Jepang. Sajian Istimewa Kari Spicy untuk Ibu Indonesia



Assalamualaikum!

Selamat Hari Ibu untuk seluruh Ibu hebat di penjuru nusantara!

Menyambut momen bahagia ini, House Kari ala Jepang meluncurkan produk baru lewat event bernama "Momderful, Wonderful Spicy Dish by House Kari ala Jepang". Produk barunya adalah Spicy Flavour Curry, yaitu Kari ala Jepang dengan cita rasa pedas.

Momderful - Wonderful Spicy Dish by House of Kari ala Jepang diselenggarakan 
pada hari Sabtu, 19 Desember 2020, pukul 4 sore. Acara ini berlangsung secara virtual melalui Instagram Live di akun Instagram @dapurkarialajepang. Masih dalam suasana pandemi, event virtual jadi solusi tepat agar aman dan tetap terlindungi dari bahaya tertular virus corona. 

Kari ala Jepang adalah produk andalan dari House Kari ala Jepang yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 2016. Dijual dalam bentuk bumbu kari padat siap masak atau curry roux. Bumbu ini merupakan curry roux halal pertama di Indonesia. 

Bumbu House Kari ala Jepang

Acara Momderful - Wonderful Spicy Dish by House Kari ala Jepang dibuka oleh MC dan sambutan dari perwakilan PT House And Vox Indonesia (perusahaan produsen House Kari ala Jepang). Beliau menyatakan bahwa rasa kari Jepang banyak disukai banyak orang, termasuk orang Indonesia karena rasanya yang enak. 

Tetsufumi Koda dari PT House And Vox Indonesia

Indonesia punya beragam menu masakan yang variatif, kaya rempah, dan gurih. Rasa kari sangat cocok dan sesuai dengan lidah orang Indonesia. Bumbu House Kari ala Jepang diterima dengan baik di Indonesia dan punya banyak penggemar setia. Termasuk saya dan keluarga, seneng banget makan kari ala Jepang.

Bumbu House Kari ala Jepang setelah matang menjadi hidangan kari dengan kuah kental yang rasanya gurih. Cara memasak yang mudah dan rasa yang enak membuat bumbu House Kari ala Jepang diminati banyak orang. Mau masak apa saja bisa jadi gurih dan kental tanpa tambahan santan atau bumbu lainnya. Praktis banget kan? 

Bumbu House Kari ala Jepang sangat mudah divariasikan dengan masakan Indonesia. Khususnya untuk campuran masakan yang ditumis, cocolan hidangan utama, bahkan jadi isian atau toping suatu masakan.

Melihat antusias masyarakat akan bumbu Kari ala Jepang, dalam momen memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, House Kari ala Jepang menghadirkan produk baru. Yaitu bumbu Kari ala Jepang dengan varian rasa spicy untuk siapa saja yang menyukai makanan pedas.

Merupakan apresiasi untuk para ibu yang sudah memberikan yang terbaik untuk sajian masakan di rumah. Dengan hadirnya varian baru kari spicy ini, sajian istimewa bisa terhidang dengan mudah dan pasti disukai oleh seluruh anggota keluarga. 

House Kari ala Jepang ingin menyampaikan pesan kepada para pecinta masak khususnya ibu rumah tangga, agar menjadikan kegiatan memasak lebih mudah dan menyenangkan dengan bumbu praktis dari House Kari ala Jepang. Terutama varian baru yang menggugah selera yaitu Kari Spicy.

Kemudian hadir sebagai pembicara selanjutnya adalah Chef Chandra Yudaswara. Chef yang sering tampil di televisi dan media sosial ini menceritakan pengalaman memasak dengan bumbu House Kari ala Jepang.

Chef Chandra memberi tips anti gagal memasak menggunakan bumbu House of Kari ala Jepang. Yaitu masak bumbu sesuai dengan porsi. Satu kemasan ukuran 300 gram bisa digunakan untuk 16 porsi. Cukup 'potek' curry roux sesuai porsinya, masukkan ke masakan, hasilnya sudah pasti enak karena takarannya yang pas. Gampang kan?

Para pembicara yang hadir di studio

Selanjutnya, tampil Mbak Riany dari House of Kari ala Jepang menemani MC dalam memandu acara. Mbak Riany bercerita bahwa hidangan kari di Jepang menjadi super food karena digemari oleh berbagai kalangan. Kari bisa disantap oleh anak-anak sampai orang tua. Kari juga mudah divariasikan pada menu masakan apa saja sehingga menjadi favorit keluarga.

Sementara acara berlangsung, ada Putri Habibie yang sudah on camera sambil mempersiapkan live cooking. Mbak Putri memasak secara langsung dari dapur di rumahnya menggunakan Kari Spicy dari bumbu House of Kari ala Jepang. Masak apa ya? Jadi penasaran.

Mbak Putri ternyata membuat Spicy Taco. Penonton melihat langsung Mbak Putri yang sedang memasak sambil mengobrol bersama. Pembawa acara bersama Mba Riany juga menjawab pertanyaan peserta yang hadir di IG live.

Salah satu pertanyaan adalah berapa lama daya simpan bumbu House Kari ala Jepang. Mbak Riany menjawab, bumbu House Kari ala Jepang bisa awet disimpan dalam suhu ruang selama 18 bulan, asal tidak dicampur dengan bahan makanan lain yang berbau tajam dan bukan di tempat yang lembab. Disimpan di lemari es juga tidak masalah.

Pertanyaan lain adalah apakah Kari ala Jepang bisa dijadikan MPASI. Mbak Riany menjawab, disarankan tidak digunakan sebagai MPASI karena bumbu House Kari ala Jepang mengandung sedikit penyedap rasa.

Ada juga yang bertanya tentang kehalalan produk, tentu saja halal seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Tentang takaran masak, dan beberapa pertanyaan lain seputar bumbu House Kari ala Jepang. Mohon maaf, saya tidak ikut bertanya karena bingung mau nanya apa. Maklum, memasak dengan bumbu House Kari ala Jepang ini sudah sering saya lakukan di dapur. Penggemar Kari Jepang pokoknya mah.

IG Live yang seru dan penuh kesan

Mbak Riany juga menjawab pertanyaan tentang cara memasak dengan microwave. Bumbu House Kari ala Jepang tidak bisa dimasak dengan microwave. Kari padatnya harus dicairkan dengan air mendidih. Tapi hidangan kari bisa dihangatkan dengan microwave.

Mbak Putri kemudian bercerita, bahwa memasak pakai bumbu Kari House ala Jepang ini super gampang dan bisa matang dengan cepat. Nggak pake lama plus rasanya enak. Seperti Curry Taco yang dibuatnya dalam porsi banyak. Buat kumpul keluarga, cocok banget bikin hidangan yang cepat dan enak untuk dinikmati beramai-ramai.

Jelang akhir acara, Mbak Putri memamerkan hasil masakannya. Duh, bikin ngiler aja. Ditutup dengan pengumuman pemenang dan doorprize, acara Momderful - Wonderful Spicy Dish resmi berakhir. 

Kari Taco ala Putri Habibie


Keseruan acara ini masih terngiang-ngiang. Soalnya saya nggak sabar, pengen nyobain juga bumbu House of Kari ala Jepang Spicy. Alhamdulillah, keinginan saya terkabul seiring datangnya hampers dari House of Kari ala Jepang. Seneng banget! Isi hampernya benar-benar menjadi kado yang manis untuk saya di Hari Ibu ini. Terima kasih banyak, House of Kari ala Jepang.

Kado yang bikin bahagia

Recook Menu House Kari ala Jepang Spicy 

Seperti yang saya bilang sebelumnya, udah nggak sabar pengen recook yang dimasak Mbak Putri di acara Momderful - Wonderful Spicy Dish. Mbak Putri membuat Taco Spicy. 

Untuk recook kali ini, saya membuatnya berdasarkan bahan yang bisa didapat di Bogor. Taco saya ganti menjadi tortilla. Daging sapi cincang saya ganti dengan daging ayam filet yang harganya lebih ekonomis. Nama masakannya: Spicy Curry Tortilla. Ini resepnya...

Spicy Curry Tortilla ala Dapur Ngebut

Bahan Spicy Curry Tortilla

Bahan:
  • 200 gr filet dada ayam, cincang kotak
  • 1 buah wortel, cincang kotak
  • 1/2 buah bawang bombay, iris kasar
  • 2 kuntum selada, cuci, potong kasar
  • 1 blok bumbu House Kari ala Jepang Spicy
  • 6 lembar kulit tortilla siap pakai
  • garam secukupnya
  • 300 ml air matang
  • margarin untuk menumis
Cara membuat:
  1. Siapkan kulit tortila. Saya membeli yang frozen, jadi tinggal dicairkan dalam suhu ruang. Garang sebentar kulit tortila di atas teflon, bolak-balik hingga bersemu kecoklatan, angkat, sisihkan.
    Masak sebentar di atas teflon

  2. Panaskan margarin. Tumis bawang bombay sampai harum. Masukkan ayam, aduk rata sampai berubah warna. 
    Menumis ayam

  3. Tambahkan wortel, aduk rata. 
    Menumis wortel

  4. Beri air matang. Masak sebentar hingga bahan matang dan kuah agak menyusut. 
    Masak dengan air

  5. Masukkan bumbu House Kari ala Jepang Spicy. Aduk sampai tercampur rata. Masak hingga kuah mengental. 
    Bumbu House Kari ala Jepang Spicy

  6. Koreksi rasanya dengan menambahkan garam dan merica jika diperlukan. Kari pedas sudah siap ditambahkan sebagai isian. Pisahkan sebagian kuahnya di mangkuk lain untuk cocolan.
    Saus kari pedas untuk cocolan

  7. Penyajian: taruh selada di tengah kulit tortila. Ambil sesendok adonan kari pedas, tata dengan rapi. Tutup kulit tortila menjadi dua bagian, taruh di piring saji. Bisa dihias dengan mayones dan saus tomat.
  8. Tortila Spicy Curry siap dinikmati.

Spicy Curry Tortilla siap santap

Selama masak, saya nggak tahan pengen cepet makan. Aromanya menggugah selera dan bikin laper. Karena ada yang lebih nggak sabar dari saya, yaitu si bungsu Dd Irsyad. Begitu selesai ditata, 1 tortilla langsung saya berikan padanya. Sisanya baru deh saya foto.

Spicy Curry Tortilla

Untuk porsi masak kali ini, sebenarnya bisa dihasilkan 6 buah tortilla beserta isinya. Berhubung Dd Irsyad doyan banget 'nambulin' kari ala Jepang, sisa isian tidak saya masukkan ke kulit tortilla. Jadi saya cuma bikin 4 tortilla saja. Sisa isiannya sukses lari ke perut Dd Irsyad semua, hahaha!

Selamat menikmati

Kari ala Jepang  Istimewa untuk Keluarga Tercinta

Saat memasak, saya ditemani oleh Dd Irsyad. Anak ini dari dulu sangat suka bumbu House Kari ala Jepang. Apa saja yang saya masak menggunakan bumbu ini, dia pasti yang makannya paling banyak! Alhamdulillah.

Masak bersama si bungsu

Senangnya memasak hidangan kari ala Jepang ini bersama anak jadi quality time yang berharga. Cara memasaknya yang mudah, bisa dilakukan bersama si kecil tercinta. 

Hidangan yang pernah saya coba dengan bumbu House Kari ala Jepang rasa original ada pada foto berikut (resep klik link):

Kari Ayam Kembang Tahu

Spesial untuk varian terbaru House Kari ala Jepang Spicy, saya sudah membuat kolaborasi menu Indonesia dengan kari Jepang, yaitu Terong Bakar Bumbu Kari Pedas. Rasanya enak banget!

Terong Bakar Kari Pedas

Mau coba juga hidangan istimewa dengan bumbu House Kari ala Jepang? Bumbu yang awalnya dipasarkan untuk hotel, restoran, dan ketering ini sekarang sudah bisa dibeli di supermarket tertentu dan toko online. Jadi, seluruh keluarga Indonesia bisa menikmati sajian istimewa kari ala Jepang di rumah sendiri.

Tortilla Curry Spicy muncul lagi

Masih banyak resep yang bisa dimasak dengan bumbu House Kari ala Jepang. Saya juga pernah membuat Vegetarian Curry Puff Pastry dan Rice Burger with Chicken Katsu Curry di event House Kari ala Jepang sebelumnya.

Pengen tahu resep apa saja dan tips seputar bumbu House Kari ala Jepang? Follow Instagram @dapurkarialajepang untuk info lengkapnya ya!

Selamat menikmati liburan akhir tahun dan selamat mencoba keistimewaan bumbu House Kari ala Jepang ^_^

5 comments

  1. Mbaa, kliatan sekali enak enak nih. Kayaknya aku bakalan nyoba masak pakai kuit tortila. Aku pakai roti gandum aja juga enak :)

    ReplyDelete
  2. Hem ini memang rasanya mantap membuat masakan rumah jadi istimewa. House kari ala Jepang memang ok

    ReplyDelete
  3. Teh Inna, curry tortilla bikinan Teteh kayaknya enak. Kalau versi saya sih, fillet ayamnya dibikin a la katsu dulu, baru dimasukin ke tortilla. Supaya ketika tortillanya digigit di satu sisi, daging lainnya nggak berjatuhan dari sisi satunya :)

    ReplyDelete
  4. Bisa dikreasikan menjadi berbagai menu masakan ya mba house kari ala jepang ini, mudah dan praktis pula.

    ReplyDelete

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^