Skippy Rolled Banana untuk Buka Puasa



Assalamualaikum!

Apa kabar puasa Ramadhan kali ini? Nggak terasa sudah jalan 15 hari, ya! Masih semangat dong buat setengah bulan ke depan? Pastinya! Ngomongin semangat, kalau mau buka puasa pasti pada semangat menunggu adzan Maghrib. Iya, saya juga begitu, hehe.

Bikin takjil buat buka puasa yang bikin semangat yuk! Saking semangatnya pas bikin, saya jadi nggak sabar nunggu waktunya buka puasa karena pengen buru-buru nyobain. Bikin apa, Mak? Saya bikin pisang gulung pakai selai kacang Skippy. Istilah kerennya: Skippy Rolled Banana.

Saya pakai Skippy Peanut Butter Creamy karena mudah dioles dan dipadatkan saat digulung. Roti tawar menyelimuti pisang dan selai Skippy. Saya pilih roti tawar gandum. Selain teksturnya lebih padat dari roti tawar biasa, roti gandum warnanya lebih coklat sehingga bisa kontras saaat bersanding dengan pisang yang berwarna kuning pucat.


Skippy Peanut Butter Creamy

Yuk, kita mulai siapkan bahan-bahannya!

Skippy Rolled Banana

Bahan:
  • 6 lembar roti tawar gandum
  • 6 buah pisang Cavendis ukuran kecil atau sedang
  • 6 sdm Skippy Peanut Butter Creamy
  • Gula warna-warni sebagai hiasan

Bahan Skippy Rolled Banana
Cara Membuat:
  1. Ambil selembar roti tawat, pipihkan dengan menggunakan botol atau aduh saya lupa apa namanya yang buat bikin kue dan kayak gilingan itu. Karena botol di rumah dipakai untuk wadah minyak goreng, saya pakai tumbler untuk menggiling. Hasilnya bagus, rotinya jadi gepeng :D
    Menggiling roti dengan tumbler :P

  2. Pipihkan semua roti, sisihkan.
    Roti yang sudah gepeng (kanan)

  3. Siapkan pisang dan Skippy. Siap untuk membuat isian roti tawar.
    Siap untuk diisi ke dalam roti tawar

  4. Ambil selembar roti, olesi dengan Skippy Peanut Butter. 
    Olesi roti dengan Skippy

  5. Letakkan pisang di atas roti. Jika menggunakan pisang ukuran sedang atau besar, Bagian ujungnya bisa dipotong terlebih dahulu dan pakai bagian tengahnya saja. 
    Taruh pisang dia atas roti

  6. Gulung secara perlahan sambil dipadatkan. Pelan-pelan jangan sampai pisang yang bengkok menjadi patah.
    Gulung secara perlahan

  7. Gulung sambil dipadatkan dengan lembut. 
    Padatkan dengan lembut
    Semua sudah digulung.

  8. Potong-potong roti isi pisang. Tata di piring saji. Olesi bagian atas dengan sedikit Skippy. Taburi dengan gula hias. Sajikan.
Skippy Rolled Banana sudah jadi.

Bikin Skippy Rolled Banana ini nggak makan waktu lama. Bisa disiapkan beberapa saat sebelum berbuka puasa. Jadi pisangnya tidak berwarna kehitaman karena dibiarkan lama di udara terbuka. Ukurannya yang pas untuk sekali suap juga bikin gemes pengen langsung masukin ke mulut, hehe.

Setelah adzan maghrib berkumandang, beberapa teguk teh manis hangat membasahi kerongkongan. Mengikuti sunah Rasul, saya dan anak-anak mengambil kurma. Setelah itu, baru deh menyerbu si cantik Skippy Rolled Banana. Hmm, alhamdulillah enak!

Buka puasa pakai Skippy Rolled Banana ini ringan tapi mengenyangkan. Ada karbohidrat dari roti tawar gandum, pakai buah pisang yang bergizi. Tidak ketinggalan selai Skippy Peanut Butter lezat dan gurih jadi paduan yang pas untuk rasa pisang yang manis.

Selain varian Creamy seperti yang saya pakai sekarang, Skippy punya banyak varian rasa lain yang nggak kalah enak, lho. Favorit saya waktu kecil adalah Skippy Chunky Peanut Butter. Ini ada bonus potongan kacang yang renyah di dalam selai Skippy. Sedap!

Varian lainnya yang pernah saya cobain dan dibuat resep variasnya adalah Skippy Choco Stripe Peanut Butter. Selai Skippy belang yang unik ini berisi paduan selai kacang dengan coklat. 

Baca juga: Cara Asyik Menikmati Skippy Choco Peanut Butter yang Disukai Anak-anak

Tidak ketinggalan yang layak untuk dicoba yaitu paduan selai kacang dan buah. Seperti Skippy Grape Stripe Peanut Butter, dan Skippy Strawberry Peanut Butter. Bahkan ada Skippy non kolestrol juga lho! Skippy Peanut Butter tersedia di supermarket terdekat dalam kemasan toples plasti 340 gram dan 500 gram.

Oia, Skippy Rolled Banana yang saya buat hasil jadinya lebih banyak dari yang terlihat di foto, lho! Saya pun mengirimkan beberapa potong pada tetangga terdekat untuk mencicipinya saat buka puasa nanti. Mereka pun menyambut kiriman saya dengan suka cita. Indahnya berbagi :) 

Selamat mencoba ya!


Selamat berbuka puasa dengan Skippy Rolled Banana

5 comments

  1. Halo mbak Inna, aku mau tanya yang gulung2in pisang di dalam roti itu gimana cara gampangnya ya? Sebab aku kalau menggulung apapun ke roti tuh kadang ga bisa nempel dengan pas...hehhehe... Btw aku juga suka mamam roti pake Skippy :) Rasanya lezat, cocok nih buat buka puasa anak2 pasti suka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Nurul. Biar gampang ngegulungnya, roti dipipihkan dulu. Pakai selai Skippy jadi lebih gampang nempelnya (oleh karna itu ditaruh disela roti dan pisang) :D
      iya, skippy enak banget dan anak2 pasti suka :)

      Delete
  2. Gampang dan cepat ya mbaak buatnya.
    Apalagi pakai skippy..duh siang2 pas puasa gini baca giniiiaan...langsung lapar

    ReplyDelete
  3. Mbaak inaa resep simplenyaa mantaaap, mauuu cobaaa ah buat buka puasa hehehe makasih sharingnyaaa ~~

    ReplyDelete
  4. Caranya mudah, jadi pingin bikin untuk kudapan berbuka puasa. Itu jenis pisangnya ada rekomendasi lain kah ? Rekatkan rotinya juga ga lepas. Saya sering gagal tuh disitu

    ReplyDelete

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^