Membuat Sayap Ayam Pedas Manis dengan Scotch Detachable Premium Kitchen Scissors. Memotong Daging Jadi Mudah dan Cepat


Assalamualaikum!

Mungkin belum banyak yang tahu, kalau saya sekarang berjualan ayam kampung potong. Sebagai tukang jagal ayam, saya merasakan sendiri repotnya harus memotong ayam menjadi bagian dengan rapi. 

Mau memotong pakai pisau ala chef yang besar itu, rasanya berat digenggam. Saat diayunkan, sering meleset dari ukuran yang presisi. Kalau diulang lagi memotongnya, mata saya yang silinder pasti nggak bisa pas. Akhirnya hasil potongan jadi berantakan.

Makanya untuk urusan motong ayam kampung dagangan, saya serahkan pada suami atau asisten. Etapi kadang saya bener dan pas juga sih motongnya, hehehe.

Pengen bisa beneran motong daging dengan ukuran yang presisi dan tanpa repot. Plus nggak perlu repot bolak-balik mengasah karena bilahnya mudah tumpul. Pakai apa? Pakai gunting canggih dari Scotch!

Scotch Detachable Premium Kitchen Scissors

Scotch Detachable Premium Kitchen Scissors atau gunting dapur Scotch bisa memotong daging ayam, daging sapi, ikan, dan cumi-cumi. Gunting ini khusus diperuntukkan memotong daging. Jangan dicampur untuk memotong sayuran atau yang lainnya untuk mencegah kontiminasi bakteri.

Kalau mau memotong sayur, gunakan gunting dapur Scotch khusus untuk menggunting sayuran. Hmmm saya jadi pengen punya semuanya. Habis enak banget dipakenya sih.

Varian gunting dapur Scotch 

Saya coba memotong sayap ayam pejantan (kebetulan belum dapat jatah preman buat masak ayam kampung dagangan) untuk makan siang tempo hari dengan Scotch Detachable Premium Kitchen Scissors. Wah, mantep banget deh. Memotong ayam jadi mudah dan menyenangkan. Tidak perlu lagi kepeleset salah potong sehingga ukurannya kurang pas. Bikin effortless cutting jadinya.

Bilah gunting dapur Scotch terbuat dari titanium yang tajam, lebih tajam 4 kali lipat dari gunting stainlees. Gunting ini anti karat lho. Juga tidak perlu repot diasah, karena Scotch Detachable Premium Kitchen Scissors dilapisi dengan teknologi electro-polishing dari 3M. 

Bisa dilepas agar mudah dibersihkan dan tidak ada bakteri yang tersisa di celah gunting. Selain itu guntingnya anti lengket dan pegangannya nyaman anti slip. 

Saat dilepas, bilah gunting bisa digunakan untuk membersihkan sisik ikan atau kulit cumi lho! Bagian tengah yang bergerigi berfungsi untuk membuka botol.

Bilah gunting dilepas untuk membersihkan cumi

Penasaran bagaimana cara saya memasak dengan Scotch Detachable Premium Kitchen Scissors. Yuk simak saya menggunakan gunting ini untuk membuat hidangan Sayap Ayam Pedas Manis.

Sayap Ayam Pedas Manis

Resep Sayap Ayam Pedas Manis

Bahan:

  • 500 gr sayap ayam
  • 1 bungkus tepung bumbu siap pakai
  • 3 sdm saus barbeque siap pakai
  • 3 sdm saus Gochujang (boleh diganti saus sambal botolan)
  • 150 ml air dingin untuk pencelup tepung
  • 150 ml air matang untuk larutan saus
  • garam secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Sayap Ayam Pedas Manis

Cara Membuat: 

  1. Siapkan bahan. Potong sayap ayam jadi bagian kecil dengan Scotch Detachable Premium Kitchen Scissors. 

  2. Gunting juga bagian yang menyerupai paha pada pinggiran sebelah kiri dan kanan. Lakukan pada bagian sayap yang digunting pada sela tulang.

  3. Marinasi sayap ayam dengan 2 sdm tepung bumbu siap pakai. Diamkan di kulkas selama 30 menit.

  4. Keluarkan sayap ayam. Celupkan ke air dingin, balur dengan tepung bumbu. Ulangi sekali lagi pada semua bagian sayap ayam.

  5. Panaskan minyak goreng. Masukkan sayap ayam yang sudah terbalut tepung. Goreng hingga matang kecoklatan pada semua sisinya. Angkat, sisihkan.
  6. Dengan wajan yang sama, singkirkan minyak goreng. Biarkan ada sedikit sisa minyak di wajan. Panaskan wajan, masukkan saus barbeque dan saus gochujang, aduk rata. Tambahkan 150 ml air matang. Aduk rata. Koreksi rasanya, jika kurang garam bisa ditambahkan sedikit. Saus pedas manis siap digunakan.
  7. Kecilkan api kompor, masukkan sayap ayam goreng tepung. Aduk cepat sampai seluruh bagian sayap ayam dilapisi saus. Matikan api, sajikan hangat.
Masih di wajan nih...

Alhamdulillah cepat banget deh matangnya. Dan cepat pula habisnya! Ini dia Sayap Ayam Pedas Manis yang dimasak cepat berkat Scotch Detachable Premium Kitchen Scissors.


Scotch Detachable Premium Kitchen Scissors bisa dibeli di 3M Official Store di Shopee atau Tokopedia. Yuk ikutan punya juga di dapur ^_^

No comments

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^