My NasGor Experience: Masak Praktis dan Enak dengan Sasa Bumbu Nasi Goreng


Nasi goreng adalah masakan kesukaan saya dan keluarga. Nasi goreng menjadi hidangan favorit bagi warga negara +62 tercinta. Mau dijadikan menu sarapan, makan siang, bahkan makan malam juga oke. Hayoo... siapa yang suka nungguin abang nasi goreng dung dung lewat di depan rumah malam-malam? 

Saya sendiri lebih sering memasak nasi goreng untuk sarapan. Terutama jika kebetulan ada nasi sisa semalam, agar tidak jadi mubazir. Nasi goreng itu paling enak pakai nasi kemarin karena teksturnya tidak lembek seperti nasi yang baru matang. 

Agar sarapannya bukan sekedar kenyang makan nasi, sajikan nasi goreng dengan berbagai pelengkapnya agar makin kaya gizi. Misalnya pakai telur, bakso, sosis, sampai pakai wortel dan daun bawang juga oke. 

Pagi hari biasanya suka agak terburu-buru nggak sih. Ada yang mau berangkat kerja dan juga pergi bersekolah serta aktivitas lainnya. Saat pandemi ini anak-anak bersekolah di rumah. Tapi suami tetap ngantor dan membawa bekal sarapan setiap pagi.

Saat membuat nasi goreng untuk sarapan, saya harus memasak dengan cepat. Beruntung ada Bumbu Sasa Nasi Goreng yang praktis. Rasa bumbu Sasa Nasi Goreng sudah pasti enak karena takaran bumbunya pas. 

Sasa Nasi Goreng berbentuk bubuk yang mudah meresap secara merata pada nasi. Nggak perlu lagi mengiris bawang untuk bumbu nasi goreng. Juga nggak perlu tambahan kecap manis. Manisnya sudah pas, kayak kamu...

Bahan dan Cara Membuat Sasa Nasi Goreng

Bahan Sasa Nasi Goreng:
  • 1 bungkus Sasa Nasi Goreng 
  • 4 piring nasi (lebih bagus nasi sisa semalam atau bukan nasi yang baru matang)
  • telur ayam
  • bakso, sosis, suwiran ayam, atau bahan apa saja yang ada di kulkas
  • margarin secukupnya
  • sedikit garam
  • saus sambal botolan jika ingin lebih pedas
  • pelengkap irisan tomat, timun, daun selada, atau acar
  • pelengkap: kerupuk atau emping, bawang merah goreng untuk taburan
Cara membuat Sasa Nasi Goreng:
  1. Panaskan wajan anti lengket. Buat orak-arik telur (bisa juga diceplok atau didadar). Jika membuat telur ceplok atau telur dadar, angkat dan taruh di piring saji.
  2. Masukkan bakso atau sosis yang perlu ditumis terlebih dahulu. Masak hingga bahan matang.
  3. Masukkan nasi putih ke wajan, aduk rata.
  4. Taburkan Bumbu Sasa Nasi Goreng, aduk rata. Koreksi rasanya.
  5. Sajikan nasi goreng bersama dengan pelengkapnya. Hias dengan irisan timun, tomat, dan daun selada. Taburi dengan bawang goreng. Siap santap.
Ada rasa apa saja?

Varian rasa Sasa Nasi Goreng terbilang unik, tidak seperti bumbu nasi goreng lainnya. Saya sudah coba Sasa Nasi Goreng Sambal Matah, Nasi Goreng Ayam Spesial, Nasi Goreng Jawa. 

Kita lihat satu per satu yuk...

Sasa Nasi Goreng Ayam Spesial

Sasa Bumbu Nasi Goreng Ayam Spesial

Varian Sasa Bumbu Nasi Goreng Ayam Spesial adalah yang pertama saya coba ketika produk ini baru hadir di pasaran. Saat ditaburkan bumbu Sasa Nasi Goreng Ayam Spesial, langsung tercium aroma rasa ayam yang nikmat. Sambil masak nasi goreng jadi nggak sabar pengen cepat matang dan dimakan.

My NasGor Experience with Sasa Bumbu
Nasi Goreng Ayam Spesial

Sebagai pelengkap, kebetulan saya punya ayam goreng sisa semalam. Cocok banget buat pendamping Sasa Nasi Goreng Ayam Spesial. Biar ada sayurnya, wortel dari masakan tumis pindah ke nasi goreng. Lainnya ada bakso ayam, wortel, tomat, dan kerupuk. Ah, makannya bikin lupa diri deh!

Sasa Bumbu Nasi Goreng Sambal Matah

Sasa Bumbu Nasi Goreng Rasa Sambal Matah

Saya bikin Nasi Goreng Sambal Matah dengan Sasa Bumbu Nasi Goreng Rasa Sambal Matah. Senang rasanya ada varian baru rasa sambal matah. Makan nasi goreng sambal matah berasa lagi ada di Bali tanpa harus jauh-jauh pergi ke sana. 

Sasa Nasi Goreng Sambal Matah

Membuat Nasi Goreng Sasa Sambal Matah tidak perlu waktu lama. Sebentar juga sudah jadi. Tanpa perlu repot mengiris bawang, takaran bumbunya sudah pas di lidah.

Berasa lagi di Bali...

Cara membuatnya cukup siapkan 4 piring nasi juga bahan-bahan yang ada untuk pelengkap nasi goreng. Nasi Goreng Sasa Sambal Matah yang saya buat ditambahkan dengan telur dadar gulung. Kebetulan ada otak-otak buatan sendiri di kulkas. Otak-otak dibakar lalu ditata bak sate lilit. Jadi beneran seperti masakan khas Bali. 

Otak-otak bak sate lilit Bali

Tidak ketinggalan, saya bikin sambal matah yang segar. Cabai rawit dicampur bawang merah, serai, dan terasi bakar serta garam. Aduk rata, tumis sebentar dengan minyak panas. 

Sambal matah yang bikin melek

Setelah matang, langsung dimakan ramai-ramai deh. Enak banget! Sampai bolak-balik nambah hihihi. Rasa pedas Nasi Goreng Sasa Sambal Matah bikin siapa saja yang menikmatinya jadi bersemangat!


Sasa Nasi Goreng Jawa

Sasa Bumbu Nasi Goreng Jawa

Nasi goreng yang satu ini nggak kalah unik dari rasa nasi goreng biasa, yaitu nasi goreng Jawa dengan Sasa Bumbu Nasi Goreng Jawa. Ada rasa legit-legitnya yang bikin kita seolah lagi makan lesehan nasi goreng Jawa di pinggir jalan. Apalagi nikmatinnya bareng teh poci hangat. Hmm... awal yang nikmat untuk memulai aktivitas.

Sasa Nasi Goreng Jawa yang ngangenin

Cara membuatnya sama seperti bikin Sasa Nasi Goreng lainnya. Bedain di isiannya. Saya menambahkan telur, kol, daun bawang, dan cabe merah. Lengkapi nasi goreng dengan irisan timun dan kerupuk. 

Sasa Nasi goreng Jawa... mau?

Kebetulan Sasa Nasi Goreng Jawa yang saya buat ini sekalian untuk bekal sarapan suami ke kantor. Sreet sreet... langsung angkut deh!


Sasa Nasi Goreng Barbeque

Sasa Bumbu Nasi Goreng Barbeque

Sensasi rasa unik varian Sasa Nasi Goreng Rasa Barbeque ini bikin ketagihan. Sengaja saya tambahkan sosis bakar yang dipotong kecil, juga daging asap. Plus saya pakai telur puyuh rebus biar terkesan menggemaskan. Kurang pedas? Bisaa ditambahkan saus sambal botolan.  

My NasGor Experience with Sasa Nasi Goreng Barbeque

Makan nasi goreng barbeque jadi berasa lagi menikmati barbeque party di taman indah di pinggir kolam, ihiyy! 

Gimana... jadi kepengen juga nyobain Bumbu Sasa Nasi Goreng juga? Share nasgor experience kamu juga dong di kolom komentar. Cerita kenapa suka banget sama nasi goreng. Dan kalau sudah coba Bumbu Sasa Nasi Goreng, suka varian rasa apa?

Selamat masak nasi goreng ^_^


No comments

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^