Sarden dan Bayam


Assalamualaikum!

Bogor lagi hujan, nih. Biasanya jelang ashar pasti mulai mendung lalu hujan pun turun. Duh, kalau hujan bawaannya beneran bikin mager banget deh. Saya merasa kurang enak badan beberapa hari terakhir ini. 

Barangkali efek kurang olahraga selama masa social distancing ini. Gara-gara wabah COVID19, kegiatan aerobik ditiadakan. Mau aerobik sendiri di rumah kok males. Nggak seru karena nggak ada temennya, haha. 

Etapi saya nggak males-malesan, kok. Masih rutin sepedahan keliling komplek nyari sayur. Walaupun sudah dijarangin, nggak setiap hari lagi seperti sebelum wabah. Sekarang keluar rumah seperlunya aja. Cuma buat belanja bahan makanan doang.

Nah kebetulan sore itu saya habis belanja sayur cukup banyak/ Ceritanya mau foodprep lagi. Foodprep sesi pertama sukses habis dalam waktu 10 hari. Nah kali ini saya sengaja nggak mau nyetok banyak. Biar nggak bosen aja dan ada alasan buat sepedahan keluar rumah lagi hihihi.

Saya ambil dua ikat bayam. Mau ditaruh di kulkas, mikir lagi. Ah, langsung dimasak aja deh. Bikin sayur bening atau tumis bayam seperti biasa. Sayangnya, saya kok males banget ya! Niat buat makan malam pengen bikin sarden. Ya berarti sarden dan sayur bening. Hoahm segen euy!

Inget kalau bikin sayur bening, boyz ga ikut makan. Cuma saya dan Bapa aja yang doyan. Jadi mubazir deh karena nggak bisa dimakan lagi besok paginya. Yang mereka makan pasti sarden, bayemnya kagak. 

Tetiba punya ide buat menggabungkan sarden dengan sayur bayam. Cemplungin aja bayam saat menumis bumbu sarden. Setelah layu, langsung deh masukkan ikan sarden dan tambahkan sedikit garam. Mateng, tinggal makan!

Kali ini saya nggak share resep, ya. Karena semua juga sudah tahu kalau masak sarden biar enak ditambahin bahan sebagai berikut:

  • bawang merah
  • bawang putih
  • cabe merah besar
  • cabe rawit (optional)
  • jahe digeprek
  • daun salam
  • lengkuas (optional)
  • garam secukupnya

Yah begitulah, alhamdulilah dengan nyemplungin bayam ke sarden, boyz mau juga makan sayur. Saya juga nggak share step by step cara memasaknya karena yah gampil banget caranya (plus saya mulai lelah),



Sampai di sini dulu, ya! Selamat menikmati akhir pekan buat semuanya ^_^




No comments

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^