Nasi Kuning Praktis dan Enak dari Nasi Uduk Warna @ketupatmini



Assalamualaikum!

Suka makan nasi kuning? Kepikiran nggak kalau bikin nasi kuning itu agak ribet. Itulah sebabnya saya jarang banget bikin nasi kuning kecuali ada acara khusus. Tapi sekarang ada caranya lho supaya bikin nasi kuning nggak pakai ribet bin riweuh lagi.

Gimana caranya? Pakai nasi kuning praktis dan enak dari Nasi Uduk Warna, produk dari Ketupat Mini. Kali ini saya bikinnya nggak sendirian tapi barengan Mak HM Zwan di kolaborasi #wajanngebut yang tayang tiap hari Senin. Kami berdua sama-sama bikin nasi uduk warna kuning.


Nasi Kuning Praktis dari Nasi Uduk Warna

Nasi Uduk Warna rasa Nasi Kuning

Nasi Uduk Warna (Nasuwa) adalah produk terbaru dari CV 1001 yang sudah mendapat benyak penghargaan nasional sebagai pelopor nasi liwet instan. Beras yang dipakai adalah beras berkualitas asal Garut. Saat dimasak, beras tidak perlu dicuci lagi karena sudah melalui tiga kali proses penggilingan, pencucian dalam mesin, dan penyaringan khusus.


Keterangan produksi dan penghargaan yang diterima

Warna-warni pada Nasi Uduk Warna itu alami, lho. Warna kuning cantik pada diperoleh dari kunyit, pewarna alami yg aman. ⁣Ada juga warna lain. Seperti nasi uduk warna ungu dari ubi ungu dan nasi uduk merah dari angkak.


Isi dalam kemasan Nasi Uduk Warna

Sebungkus Nasi Uduk Warna terdiri dari 250 gram beras Garut yang berkualitas, bumbu basah, bumbu rempah kering, serbuk kunyit, dan serbuk santan. Bisa menghasilkan nasi uduk untuk 3 sampai 4 porsi. Lumayan banyak dan pas buat dimakan beramai-ramai. 


Komposisi bahan pada kemasan


Cara membuat nasi kuning praktis

Cara membuat nasi kuning dari Nasi Uduk Warna itu gampang banget. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Tuang beras ke wadah rice cooker. Beras tidak perlu dicuci lagi karena sudah diproses 3x: digiling, dicuci, dan disaring dengan alat khusus.⁣
  2. Beri air panas sesuai takaran, yaitu cukup 600 ml saja. 
    Beri air panas
  3. Tambahkan bumbu, aduk rata. 
    Aduk sampai tercampur rata
  4. Tekan tombol COOK pada rice cooker. Masak sampai matang.
  5. Aduk rata setelah matang. Sajikan hangat bersama lauk pelengkapnya. ⁣
    Nasi kuning sudah matang!

Nggak usah bingung karena petunjuk cara masaknya tertera pada kemasan. Tinggal ikutin aja step by step-nya. Gampang banget deh. Nggak perlu ribet ngulek bumbu dan ngaron nasi terus ngukus lama. Cepat jadinya pula!


Petunjuk cara memasak pada kemasan

Saya mencicipi sedikit nasi kuning yang sudah matang. Hmm... rasanya enak dan nasinya pulen! Aromanya juga sungguh menggugah selera! Bikin nggak sabar pengen cepet-cepet dimakan!

Biar meriah, saya pakai lauk ayam goreng, kering tempe kacang n teri, juga telur dadar gulung. Kasi sedikit lalapan... hmm, sedap!⁣


Menul-menul minta dicolek nih nasi kuningnya

Nasi Kuning dari Nasi Uduk Warna

Gimana? Praktis banget kan! Nasi Uduk Warna ini tanpa pengawet dan non MSG. Varian rasa komplit dari Nasi Uduk Warna yaitu:
  • Nasi kuning
  • Nasi uduk ungu
  • Nasi uduk merah
  • Nasi liwet teri
  • Nasi liwet cumi
  • Nasi liwet jambal
Jadi penasaran pengen coba Nasi Uduk Warna @ketupatmini yang lain. Harga 1 pak 25 ribu rupiah bisa jadi 3 sampai 4 porsi. Mau coba juga? Bisa pesan langsung di alamat kontak berikut ini:

Whatsapp: 081213435112
Shopee: ketupatmini⁣


15 comments

  1. Maaak, nasi kuningnya enak banget kliatannya euyy. Warna kuningnya pas banget. Praktis banget lagi bikinnya. Beli ah 😘

    ReplyDelete
  2. Waw inovasi baru nih ada Nasi Kuning saset ehhe. Ini mah mudah banget yaa buatnya kak, dan pasti semuanyaa bisa hehe

    ReplyDelete
  3. Wah ini praktis sekali. Aku mau aku mauuuuu
    Kayaknya dibawa camping sambil ngerayain ulang tahun juga asik nih
    Jadi tetap bisa nikmati nasi kuning di tengah hutan haha
    Udah ada di supermarket belum ya?

    ReplyDelete
  4. Penasaran sama nasi uduk ungu dan merah hehehe...
    Btw beli dimana apakah sudah ada di minimarket?
    Harganya berapa satu bungkus nya?

    Kalau pakai beras pandan wangi dari Cianjur kayanya lebih maknyus lagi tuh

    ReplyDelete
  5. waduuuh ada di shopee, brb kepoin aaah mau order juga :)

    ReplyDelete
  6. wah Ada shopee nya ya? Cus order ah, biar bisa bikin nasi kuning setiap hari ��

    ReplyDelete
  7. Waaah Mbak, maulah saya beli, jadi ingin nyoba di rumah. Udah lama nggak makan nasi liwet. Bisa beli dimana ya?

    ReplyDelete
  8. Aku udah coba beberapa warna, termasuk yang ungu, enak2 semuaaa. Kalau mudik ke Garut, pasti beli buat oleh Pak/Bu Boss dan Kakak Ipar yang doyan banget juga, hihi.

    ReplyDelete
  9. Mau banget deh saya cobain ini. Kalau bikin nasi kuning juga saya lebih suka yang instan. Lebih praktis gak pakai ngulek :D

    ReplyDelete
  10. Kalau merk yg ini Saya udah langganan. Praktis dan enak ga perlu repot

    ReplyDelete
  11. Jangan, jangan dicolek mbak itu nasi kuningnya. Lebih baik mbak bikin lagi aja, dan saya aja yang tugasnya makan, haha

    ReplyDelete
  12. Sekarang bisa serba instan. Dulu membayangkan bikin nasi uduk itu lama dan riweuh, eh sekarang tinggal cemplung2 dan langsung bisa dinikmati. Dan pastinya enaaaakkk

    ReplyDelete
  13. Inovasi yang menarik. Bikin tumpeng mini pun ga pake ribet, ini apalagi varian warnanya juga banyak ya..
    Bisa bikin beragam kuliner enak dan menggugah selera tiap hari

    ReplyDelete

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^