Mau Dibawa Kemana Blog Dapur Ngebut di tahun 2019?



Assalamualaikum!

Halo semua! Betapa lamaa saya tidak posting di blog ini. Terutama sejak riweuh ikutan challenge nulis blog sebulan penuh di www.innariana.com. Udahannya, saya merasa lelah. Pengen istirahat panjang. Eh, kok istirahatnya keterusan sampe tahun berganti, hihihi.

Tahun baru, pastinya punya harapan dan target baru ya! Saya juga begitu. Sayangnya, apa yang jadi tujuan untuk dicapai tahun ini mengharuskan saya menjauh dari ngeblog. Pengennya emang bisa semua kepegang. Tapi mohon maaf, saya harus memprioritaskan yang lebih penting untuk dilakukan. 

Artinya, mungkin... mungkin yaa... saya mulai jarang nulis blog lagi. Untuk mengantisipasi menumpuknya draft resep yang belum tayang, saya usahakan semuanya bisa nangkring di blog sebelum saya lenyap dari peredaran. 


Mau ke mana, Mak? Nggak pergi ke mana-mana, kok. Saya tetap ada di sini. Ada yang harus saya lakukan dan lumayan menyita waktu plus energi. Target saya, pada akhir tahun 2019 ini saya harus lulus alias berhasil menyelesaikan 'tugas belajar' yang baru berjalan di awal Januari ini. Doain ya!



Resep terbaru akan saya utamakan untuk tayang di blog terlebih dahulu. Sedangkan resep lama akan saya unggah satu per satu di akun Instagram @dapurngebut dan akun Facebook pribadi Inna Riana.





SAWI GULUNG ISI AYAM-UDANG-WORTEL⁣ ⁣ Pernah ditulis di blog tapi pakai kuah kimlo. Yang ini pakai kuah kaldu yg simpel.⁣ ⁣ Bahan:⁣ •300 gr ayam, ambil dagingnya (sisihkan tulang u kaldu)⁣ •8-10 ekor udang ukuran sedang⁣ • 1 buah sawi putih⁣ •2 buah wortel⁣ • 4butir bawang putih⁣ •garam secukupnya⁣ •merica secukupnya⁣ •kaldu bubuk secukupnya⁣ ⁣ Cara membuat isian sawi:⁣ 1. Haluskan bawang putih.⁣ 2. Blender kasar daging ayam dan udang.⁣ 3. Potong kotak kecil wortel.⁣ 4. Campurkan bawang, ayam dan udang, serta wortel. Aduk rata.⁣ 5. Test rasanya dengan mengambil secuil adonan. Rebus sebentar. Angkat, cicipi.⁣ 6. Rendam sebentar helaian daun sawi putih sampai tidak terlalu kaku agar mudah dibentuk.⁣ 7. Angkat sawi. Tiriskan. Diamkan sampai agak dingin agar mudah diisi dan digulung.⁣ ⁣ Selanjutnya, mari kita menggulung sawi...⁣ 1. Bentangkan sawi di atas talenan.⁣ 2. Taruh isian kira-kira sebanyak 1 sendok makan pada ujung batang sawi.⁣ 3. Gulung secara perlahan.⁣ 4. Rapikan dengan merapatkan bagian sisi daun ke tengah.⁣ 5. Selesai. Kukus selama 25 menit.⁣ ⁣ Kuahnya? Cuma rebusan tulang ayam dan bawang putih cincang plus garam merica doang.⁣ Cara penyajian: taruh sawi gulung di mangkok, siram dg kuah kaldu panas, taburi daun bawang cincang dan bawang merah goreng. Selamat menikmati 😊⁣ ⁣ Notes: Dalam resep saya menggunakan ayam dengan tulang (tulangnya buat bikin kaldu). Dalam foto bahan mentah adalah postingan di blog (tahun 2017) yg menggunakan daging ayam filet.⁣ ⁣ #dapurngebut #resepdapurngebut #resepdapurngebutsayur #resepdapurngebutayam #masaksendiri #instafood #foodie #foodblogger #indonesianfood #foodgasm #foodporn #yummy
A post shared by Dapur Ngebut (@dapurngebut) on

Kok tayang ulang? Yah, biar lebih banyak aja teman-teman yang tahu kalau saya suka bibikinan masakan di dapur dan berbagi resep ngebutnya. 





Segini aja pengumuman plus numpang curhat dari saya. Mulai minggu depan mudah-mudahan stok resep lama bisa mulai tayang. Dengan demikian kan saya jadi nggak punya 'hutang' lagi. Jadi bisa langsung upload resep terbaru dengan cepat. Mudah-mudahan. 

Sampai ketemu lagi ya!

Terima kasih sudah mampir dan membaca blog Dapur Ngebut ^_^

No comments

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^