Creamy Fettuccine Kornet Fiva Food



Assalamualaikum! Awal puasa tahun ini tantangan banget buat tetap fit. 3 boyz pas UAS saat lagi puasa. Seluruh keluarga kudu sehat biar kuat menghadapi kenyataan, hehe. Kebetulan alhamdulillah pas saya dapet kerjaan ngebuzzer produk yang lumayan menyita energi. Yah bukan disuru lari, tapi nyelipin agenda 'kerja' di antara 'kerja' di rumah lumayan bikin pakepuk juga. 

Nah, pas lagi ngebuzzer kemaren, saya pakai foto postingan untuk lomba foto sebelum bulan puasa kemarin. Terus, ditanyain sama Mbak Fika dan Mbak Ika tentang resep dan cara membuatnya. Baru ngeh kalau postingan Instagram itu belum diposting resepnya di blog. Makasih sudah diingatkan, ya!

Oia, sebelum lanjut ke resep yang di blog ini saya jadikan resep sahur dan buka puasa, saya mau sedikit ngiklan dulu. Produk yang saya pakai untuk membuat Creamy Fettuccini adalah kornet frozen food dari Fiva Food. Selain kornet, produk olahan daging ayam dan sapi lainnya juga tersedia. Seperti sosis, rolade, kaki naga, bakso, wah pokoknya enak-enak semua! 

Beberapa produk Fiva Food

Kornet Fiva Food beda banget dengan kornet yang biasa kita beli dalam kemasan kaleng. Selain dikemas menjadi frozen food yang membuat produk ini lebih segar, kornet Fiva Food tidak mudah hancur. Bentuknya kotak dan padat, sehingga mudah untuk dikreasikan jadi olahan apa saja.

Kornet Fiva Food

Saking gampangnya dibuat jadi apa saja, saya paling demen berkreasi dengan kornet FIva Food. Beberapa olahan yang sudah saya buat adalah kornet goreng tepung, campuran oseng sayuran, sampai isian roti tawar dan taburan pizza. 

Okede, segitu dulu pembukaan merangkap iklan. Kita mulai memasak Creamy Fettuccini dengan kornet Fiva Food, yuk!

Bahan Creamy Fettuccini:
  • 100 gr fertuccine, rebus, tiriskan
  • 1 buah bawang bombay ukuran kecil, cincang
  • 3 siung bawang putih, cincang
  • 1 potong kornet Fiva food, iris kotak kecil
  • 3 buah jamur kancing kalengan, iris kasar
  • 2 sdm mix vegetables, rebus, tiriskan
  • 250 ml susu putih tawar
  • garam, merica, pala, dan oregano bubuk secukupnya
  • 1 sdt tepung maizena
  • Margarin untuk menumis
Cara membuat  Creamy Fettuccini:
  1. Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum.
  2. Masukkan kornet, jamur, aduk rata. Tumis sampai layu.
  3. Tuang susu, garam, merica, pala, dan oregano. Masak sampai mendidih.
  4. Masukkan fettuccini dan mix vegetables, aduk rata.
  5. Tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit air. Aduk rata. Masak sebentar. Koreksi rasanya.
  6. Sajikan hangat.
Mohon maaf saya nggak sempat memfoto langkah memasaknya. Maklum, ngerjainnya sambil deg-degan karena udah mepet deadline lomba foto. Foto udah matengnya aja, ya...

Creamy Fettuccini tampak atas

Creamy Fettuccini tampak dekat

Alhamdulillah, si Creamy Fettuccini Kornet Fiva Food ini berhasil keluar sebagai pemenang dan mendapatkan hadiah produk Fiva Food sebesar 200 ribu rupiah dan kaos. Kaosnya langsung dipakai oleh Bapa karna ukurannya kebesaran buat saya. Terima kasih banyak dan semoga sukses terus buat Fiva Food!



Mau bikin Creamy Fettuccine Kornet Fiva Food juga? Yuk, segera eksekusi buat menu buka puasa nanti. Oia, produk Fiva Food bisa dibeli di supermarket Alfamidi plus, AEON, Tip Top, LOKA, Carrefour, dan beli online di Tokopedia. Produknya sudah halal, jadi tenang deh. Apalagi pas bulan Ramadhan ini, masak menu sahur dan menu buka puasa jadi makin praktis dengan Fiva Food.


Selamat mencoba ^_^


Selamat menikmati Creamy Fettuccini yang lezat!



4 comments

  1. Ya Allah Mbak... liat fotonya aja aku dah ngiler. Kapan-kapan ta' nyoba ah. Ni kebetulan tinggal kornet yang belum aku garap.

    ReplyDelete
  2. Teh Inna, susu putih tawarnya pakai merk apa?
    Dulu saya bikin pasta creamy ini pakai Dancow bubuk sachet, tapi kok rasanya eneg. Pakai susu UHT kok kayaknya kemahalan.. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake susu uht ultra yg kotaknya warna biru, rasanya tawar. kalo susu bubuk rata2 manis rasanya. beli yg kotak kecil aja

      Delete

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^