Menikmati Kopi ala Kafe Kapan Saja dengan Birdy Latte Cafe

coffee latte

"Ngopi cantik, yuk!"


Rasanya nggak bisa nolak kalau ada teman yang ngajak ngumpul di kafe, buat nongkrong bareng sambil ngopi cantik. Istilah buat emak-emak: ngopi cantik. Kalau sudah ngumpul, bisa seru-seruan bareng sambil ngobrol dan menikmati suguhan makanan dan minuman kafe yang nikmat.

Partner ngafe bareng yang sering saya ikuti adalah teman-teman blogger yang tinggal di Bogor dan satu geng ibu-ibu di sekolah. Saya bahas yang pertama dulu ya. Bersama teman-teman blogger yang tergabung di grup Asinan Blogger, saya merasa nyaman. Maklum, kami punya hobi yang sama yaitu ngeblog. Jadi bahan obrolan ya seputar kegiatan yang kami sukai itu sampai bahas gosip teranyar di dunia blogger (upss keceplosan).

Tentang grup yang satu lagi, yaitu geng ibu-ibu sekolah. Jujur, sebenarnya saya hampir dibilang nggak aktif untuk urusan sekolahan dan bergaul dengan sesama ibu-ibu yang anaknya sekelas. Terutama ortu murid anak SD ya. Maklum, di SD itu banyak banget 'urusan' yang melibatkan ortu murid aka ibunya anak-anak.

Ada saja alasan yang bikin saya nggak bisa ngumpul bareng. Waktu anak pertama Aa Dilshad masih SD, alasan saya nggak ikutan ngumpul adalah riweuh karena mengurus dua adiknya Aa yang masih kecil plus bayi. Saat anak kedua Kk Rasyad masuk SD, saya membatasi diri bergaul dengan ibu-ibu sekolahan karena sibuk mengurus toko obat. 

Beda ceritanya ketika Dd Irsyad masuk SD. Selain toko obat sudah tutup, waktu saya agak longgar. Jadilah saya mulai membuka diri. Saya ikut nongkrong bareng sesekali dengan ibu-ibu sekolahan jika kebetulan tidak ada kesibukan dengan job blogger.

Kenapa suka ngafe?

Budaya ngafe bukan dominasi kaum emak saja. Ini lebih luas cakupannya kalau menyangkut generasi muda. Terutama generasi muda wanita. Terbukti dengan jumlah outlet kafe yang makin berkembang pesat di Indonesia. Malah sekarang banyak tempat ngopi baru di dekat rumah saya, lho. Tidak usah berupa kafe dengan tempat yang luas. Asal ada tempat duduk yang nyaman dan tata ruang instagramable, maka jadi deh tempat ngopi yang oke.

Ngopi di kafe bisa menjadi hiburan tersendiri. Rutinitas saya sebagai ibu rumah tangga yang 'nguprek' di rumah aja kadang bikin jenuh. Plus kegiatan saya sebagai blogger yang kadang diuber deadline juga bisa bikin stress. Sesekali, boleh dong saya me time sejenak dari pekerjaan rumah tangga dan ngafe untuk melepas penat.


Minuman di kafe yang sering saya pesan adalah latte. Saya tidak terlalu suka kopi hitam yang kesannya berat. Minum latte buat saya lebih enak karena creamy dan foamy. Pengen deh sering-sering menikmati latte kesukaan. Tapi kalau pas nggak bisa pergi, enaknya bikin suasana ngafe latte di rumah. Bisa? Bisa banget! Karena sekarang ada Birdy Latte Cafe, kopi latte instan yang bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja.


Jadi, pengen menikmati kopi ala kafe ya Birdy Latte Cafe aja dulu...

Birdy Latte Cafe dari Ajinomoto

Jeli dengan pasar pencinta latte, PT Ajinomoto Indonesia Grup merilis produk minuman bubuk Latte pertama dengan merek Birdy Latte Cafe. Minuman premium latte bubuk ini diracik secara khusus. Sehingga menghasilkan rasa yang creamy dan foamy untuk memberikan ketenangan, kehangatan, dan momen manis penuh inspirasi, seperti menikmati minuman latte di cafe.

Dikemas praktis dalam kemasan sachet. Birdy Latte Cafe mudah dibuat sendiri kapan saja dan di mana saja. Jadi, kalau lagi kepengen ngopi ala kafe tapi nggak sempat ke luar rumah, langsung saja seduh Birdy Latte Cafe. Nikmatnya serasa lagi ngopi latte di kafe.



coffee latte
Aneka varian Birdy Latte Cafe

Birdy Latte Cafe punya tiga varian rasa, yaitu: Matcha (teh hijau jepang), Taro (ubi ungu), dan Coffee (kopi Arabika & Robusta). Kita cobain satu per satu, yuk...


Birdy Latte Cafe rasa Coffee

Birdy Latte Cafe rasa Coffee terbuat dari campuran kopi arabika dan robusta. Bahan baku utama yang tepat berpadu dengan krimer pilihan. Membuat rasanya menjadi creamy dan foamy terasa lembut dan nikmat saat disesap secara perlahan.


coffee latte

Birdy Latte Cafe rasa Coffee cocok untuk mengawali aktivitas karena bisa menambah semangat dan membangkitkan inspirasi dalam berkarya. Kayak saya nih, mau mulai ngetik, enaknya yaa ngopi latte dulu dengan Birdy Latte Cafe.



coffee latte
Birdy Latte Cafe Rasa Coffee

Birdy Latte Cafe Rasa Matcha (Teh Hijau)

Birdy Latte Cafe Matcha, terbuat dari perpaduan tepat Matcha bubuk (teh hijau) asli dari Jepang yang berkualitas tinggi dan krimer pilihan. Saya suka banget dengan yang namanya matcha. Mau dalam bentuk teh, kopi atau disulap jadi kue... saya suka semuanya.

coffee latte

Matcha juga jadi favorit keluarga. Dalam waktu singkat, Birdy Latte Cafe Rasa Matcha yang saya setok di rumah cepat sekali habisnya, hahaha! Sensasinya beda banget kalau sudah minum Birdy Latte Cafe Rasa Matcha. Rasanya jadi lebih santai dan rileks.

coffee latte
Birdy Latte Cafe Rasa Macha

Birdy Latte Rasa Taro

Mau coba sesuatu yang unik? Bisa coba Birdy Latte Rasa Taro. Taro alias talas sudah tidak asing lagi buat warga Bogor seperti saya. Yup, talas kerap jadi andalan kuliner khas Bogor yang sering dicari. Tidak heran, bukan hanya talas dalam bentuk umbi utuh yang dibawa pulang tapi olahan dari talas juga laris di pasaran.

coffee latte

Nyobain bolu dengan bahan dasar talas sudah biasa. Nah, kalau minuman dengan rasa talas gimana? Belum pernah nyobain kan? Birdy Latte Cafe mengolah talas jadi minuman kopi latte dengan rasa manis legit yang khas. Boleh coba varian Birdy Latte Cafe Rasa Taro (talas) sebagai pembangkit semangat dan pelepas rasa penat.

coffee latte
Birdy Latte Cafe Rasa Taro

Birdy Latte Cafe Bisa Disajikan Panas Maupun Dingin

Lebih suka yang mana, minum kopi latte panas atau dingin? Kalau saya sih suka keduanya. Tergantung situasi. Untuk pagi hari, sore, atau saat cuaca agak dingin saya pilih minum latte panas. Sedangkan saat cuaca panas dan rasanya lagi gerah hati (ehm), paling cocok menikmati kopi latte dingin. Rasanya maknyes!

Nggak percaya? Lihat fotonya dulu aja deh sebelum nyobain langsung Birdy Latte Cafe yang dingin menyegarkan...

coffee latte
Birdy Latte Cafe Rasa Coffee

coffee latte
Birdy Latte Cafe Rasa Taro

coffee latte
Birdy Latte Cafe Rasa Matcha

Webseries Birdy Latte Cafe

Saat menikmati Birdy Latte Cafe, enaknya sambil nonton webseriesnya juga. Saya tertarik menyimak iklan terbaru Birdy Latte Cafe, yaitu webseries yang diperankan oleh Mikha. Diperankan oleh artis muda nan cantik, Mikha Tambayong sebagai Brand Ambassador Birdy Latte Cafe. 

Ceritanya tentang Mikha sebagai wanita karir yang sibuk namun tidak berhenti berjuang mencari cinta dan kebahagiaan. Permasalahan hidup dan beban pekerjaan membuatnya ingin rileks sejenak dengan menikmati latte kesayangannya.

Kelanjutan kisah Mikha di webseries Birdy Latte Series bisa disaksikan di  www.birdylattecafe.co.id atau di chanel Youtube berikut ini:



Penasaran pengen nyoba? 
Yuk, nikmati kopi ala kafe kapan saja dengan Birdy Latte Cafe ^_^

24 comments

  1. Wah, aku baru tau kalo Ajinomoto punya produk kopi juga. Dari penampakan kayaknya enak banget. Layak dicoba niih. Makasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete
  2. Ajinomoto sudah merambah ke produk kopi juga.
    Penasaran dengan yang varian rasa taro, apalagi yang disajikan dingin. Pas banget di cuaca panas kayak gini.

    ReplyDelete
  3. Penasaran sama yang matcha latte nya, enak yah? Ah suka banget sama matcha nih saya. Tar beli ah ke mini market deket rumah.

    ReplyDelete
  4. Eh, ini Ajinomoto yang ngeluarin penyedap itu kah? Wow, merambah minuman sekarang. Jadi pengen coba rasa taro favoritku deh

    ReplyDelete
  5. Kayaknya skrg Taro jadi varian rasa yg cukup ngehits ya, setelah masanya matcha. Aku lama gak update dunia minuman bubuk semacam ini. Anak-anak lama gak minta sih. Ntar kapan2 nyoba buat anak2 ah.

    ReplyDelete
  6. Ini endeuss pol ya mbaa
    Aku suka lihat d indomaret.
    Anakku demen yg matcha.
    Uenaakkk

    ReplyDelete
  7. Kalo matcha aku juga udah sering mengonsumsi dalam bentuk minuman atau cake. Nah baca ini jadi penasaran dengan varian Birdy Latte Cafe Rasa Taro. Katanya terbuat dari talas, bahkan bisa jadi sebagai pembangkit semangat dan pelepas rasa penat. Ahhh penasaran nih kayak gimana rasanya

    ReplyDelete
  8. Wah mba Birdy latte kafe ini kayaknya enak banget ya rasanya. Aku penasaran ama semua rasanya apalagi teh hiaunya itu. Warna-warnanya juga bikin ngiler ya. Kayaknya enk nih minum minuman ini buat me timenya emak-emak apalagi kalau sehabis hujn ya. Minum ini sambil nonton hahaha

    ReplyDelete
  9. Saya belum pernah cobain minuman ini. Cukup unik ya yang taro. Kayaknya jarang deh yang dari ubi ungu

    ReplyDelete
  10. matcha dingin diminum pas siang, uh ... berasa segernya padahal baru baca reviewnya aja. Cari ah ke minimarket.

    ReplyDelete
  11. Aku kmrn liat ini di minimarket mba. Penasaran banget buat nyobain tapi yang versi dingin kayaknya jadi pilihan banget ya

    ReplyDelete
  12. Aku juga penggemar latte mba, ngga bisa menikmati kopi yang pahit soalnya. Di rumah juga hobi ngopi gini, makanya harus nyobain nih Birdy.

    ReplyDelete
  13. Asik nih sekarang bisa ngopi ala coffee shop di rumah ya mbak, aku jadi penasaran deh pengen nyobain. Coba ah nanti pas weekend beli sekalian belanja mingguan.

    ReplyDelete
  14. Enak ya kemasan sachet. Langsung tuang. Aku penasaraan banget sama Birdy Latte Taro. Kayak gimana latte rasa talas. Bisa dingin juga nih. Seger.

    ReplyDelete
  15. Aku ga ngopi mba, tapi suamiku ngopi xD. Dan emang enak kalau minum yang enak2 di rumah berasa ngafe ngirit. Cobain ah buat si papih

    ReplyDelete
  16. aku penasaran sama kopi kok warnanya ungu loh yaaa..

    Apa iya bisa related antara otak sama lidahku hahahaha

    aku malah lebih senang warna kopiku hitam atau kecoklatan, kayaknya otakku ga bisa nerima nerima

    ReplyDelete
  17. Kok gemes ya kalau semua variannya disandingkan gtu. Wah ternyata cocok diminum baik hot maupun cold ya mbak. Penasaran pengen minum jg :D
    Wah ada webseriesnya juga ntar aku kepohin aahh :D

    ReplyDelete
  18. Waduh, penasaran banget nih sama birdy latte cafe ini... Saya suka yang dingin... Kalau beneran kaya di cafe asyik banget nih...

    ReplyDelete
  19. Wah kok jadi gatel saya juga mau foto foto serbuk kopinya. Mungkin karena senang lihat kemasan dan enaknya setelah disadap

    ReplyDelete
  20. penampakannya menggiurkan banget mbak . pas banget nih minumnya saat musim dingin gini, ngopi ala cafe juga bisa di rumah nih ya

    ReplyDelete
  21. Iyaa...aku jadi pen nyobain.
    Kayanya nikmat semua yaa...mau dinikmati dingin ataupun hangat.

    ReplyDelete
  22. Wah ada produk minuman baru ya dari Ajinomoto, kok penasaran gimana rasanya, kemasannya praktis dan manis...iya, nongkrong di kafe bikin betah ngobrol ya hihihi

    ReplyDelete
  23. wahh aku belum pernah coba.. kayaknya enak ya.. praktis.. Apalagi rasanya ala2 yang di cafe..

    ReplyDelete
  24. Saya kalau minum kopi entah kenapa musti pusing, tapi kadang nekad pengen minum dan pilihannya ya yang ada crimernya atau susu gitu. Bisa dicobain nih mbak produknya apalagi ada yang rasa matcha ya

    ReplyDelete

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^