Puding Kopi Susu Cap Enaak

cap enaaak

Assalamualaikum!

Puding selalu jadi kesukaan di rumah saya. Ketika anak-anak membuka kulkas, melihat ada puding serasa menemukan harta karun... girang banget! Aneka rasa puding pasti langsung habis dalam waktu singkat.


Kali ini saya mencoba bikin puding kopi susu dengan menggunakan susu kental manis Cap Enaaak. Bikinnya gampang dan tidak perlu banyak tambahan gula pasir lagi karena rasa susu kental manis Cap Enaaak sudah pas, manis dan gurih.


Simak resepnya ya...



cap enaaak
Bahan puding kopi susu

Bahan Puding Kopi Susu:
  • 1 kaleng susu kental manis Cap Enaaak
  • 1 sachet agar-agar plain
  • 2 sdm kopi (saya pakai kopi Toraja)
  • 2 sdm gula pasir
  • sejumput garam
  • 500 ml air matang
Cara membuat:
  1. Tuang air ke panci berukuran sedang. Larutkan susu kental manis Cap Enaaak, agar-agar dan garam. Aduk rata. Pisahkan menjadi 2 bagian. Bagian 1 untuk lapisan bawah dan bagian 2 untuk lapisan atas. 
    cap enaaak
    Masukkan susu kental manis Cap Enaaak
  2. Bagian 1: tambahkan kopi yang sudah dilarutkan dengan air panas. Tuang ke panci berisi adonan agar-agar. Tambahkan gula pasir. Aduk rata. Masak sampai mendidih. Tuang ke gelas saji atau cetakan agar-agar. Diamkan sampai mengeras.
    cap enaaak
    Masukkan kopi
  3. Bagian 2: tuangkan susu Cap Enak ke panci berisi adonan agar-agar. Aduk rata. Koreksi rasanya. Jika kurang manis, bisa ditambahkan gula pasir. Saya sendiri tidak menambahkan gula pasir karena sudah pas manisnya. Masak sampai mendidih. Setelah uap panashilang, tuang ke bagian 1 atau bagian atas agar-agar yang sudah mengeras. Dinginkan. Simpan di kulkas.
  4. Sajikan dalam keadaan dingin. Beri hiasan taburan bubuk kopi dan gula warna-warni.
Sudah jadi, nih. Mari kita pajang dulu...


cap enaaak
Pas dinikmati saat lagi kegerahan

cap enaaak
Siapa yang mau puding kopi susu Cap Enaaak?

cap enaaak
Selamat menikmati

 Rasanya? Beneran enaaak! Boleh nih buat suguhan acara di rumah atau bisa juga bikin yang banyak untuk jualan. Dijamin bakal untung karena modalnya nggak mahal, lho. Peluang usaha yang bagus bukan ^_^


cap enaaak
Cocok untuk peluang usaha

Postingan ini juga diposting di Instagram @dapurngebut. Dalam rangka woro-woro buat ikutan ikutan kontes  #BikinPeluangEnaakmu dengan posting  kreasi olahan kopi dan susu Cap Enak sebelum tanggal 29 November 2019. 


Ada hadiah  Grand Prize untuk 1 pemenang sebesar 10 juta. Juga pemenang mingguan mendapatkan 5 juta untuk 4 pemenang. Plus hadiah event desk dan produk untuk modal usaha. Asyik kan! 

Buat yang mau ikutan bisa cuss meluncur ke Instagram @cap_enaaak ya.   


4 comments

  1. wuih... enak nih, apalagi saya penyuka kopi hehehe... tapi anak saya lagi pengen dibuatin puding marie mba... punya resepnya? posting dong, terus mention aku ya hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mbaa... nanti kalo pas bikin, aku bilang ya :)

      Delete
  2. Samaaa
    akupun penggemar berat puding

    Ini dimakan siang-siang dengan kondisi baru keluar kulkas dijamin suegeerrrrrrrbanget pastiii

    ReplyDelete
  3. Mudah ya cara buatnya mbak jadi bisa di coba hehe

    ReplyDelete

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^