Bluder Gulung Tallubi untuk Suguhan Arisan

bika bogor tallubi


Assalamualaikum!

Hari yang cerah di awal bulan November. Tanda-tanda memasuki musim hujan membuat siapa saja gembira setelah cuaca panas menerpa beberapa minggu terakhir. Rasanya adem banget, ya!

Saya sedang bersemangat di bulan ini karena rumah saya ketempatan untuk acara arisan RT. Kebetulan Eyang, ibu saya kini kembali pindah ke Bogor. Dulu kami tinggal bersebelahan. Sekarang Eyang tinggal di rumah kakak saya di gang belakang. Jadi, saya mau menyelenggarakan arisan di rumah Eyang sekalian untuk mempertemukan ibu-ibu RT dengan beliau.

Suguhan sudah dipersiapkan. Berhubung baru saja pulih dari sakit, saya memutuskan tidak memasak dan membeli makanan untuk suguhan arisan. Saya pesan aneka gorengan dan cemilan manis, serta nasi kuning beserta lauknya untuk dibawa pulang. Eia, saya cuma bikin agar-agar coklat sebagai hidangan pencuci mulut.

Setiap acara arisan pasti ada kue. Kali ini saya mau kasih suguhan yang beda dari yang lain. Yaitu Bluder Gulung Tallubi. Wah kue apakah itu? Bluder adalah semacam roti jadul yang ada pada jaman Belanda. Bedanya dengan roti yang bertekstur padat, bluder memiliki tekstur empuk dan lebih berserat. 

Bluder Gulung dari Bika Bogor Tallubi

Konon, tidak banyak toko roti dan kue yang memproduksi Bluder di Bogor. Baru ada di Bika Bogor Tallubi, nih. Toko oleh-oleh khas Bogor dengan beragam varian kue yang nikmat. Biasanya Bluder berbentuk seperti roti atau muffin, nah Bika Bogor Tallubi bikin bluder yang lain dari sebelumnya yaitu Bluder Gulung. 

Bluder Gulung dibuat secara handmade dan tanpa bahan pengawet, tanpa bahan sintetis pengembang roti. Hasilnya adalah roti Bluder berserarat lembut dan berkualitas. Bika Bogor Tallubi hadir dalam tiga varian rasa kekinian, yaitu Bluder Gulung Abon Mayo, Bluder Gulung Coklat, dan Bluder Gulung Keju. 


Bluder Gulung Abon Mayo

Bluder Gulung varian rasa Abon Mayo adalah yang pertama kali saya cicipi. Isian abon gurih di dalam bluder berpadu dengan saus mayones yang segar. Diberi taburan wijen dan irisan daun bawang membuat bluder ini tampil menarik. Rasanya bagaimana? Enak! 


bika bogor tallubi
Bluder Gulung Abon Mayo

Sedikit kesulitan saat memotongnya karena ada abon di dalamnya. Jadi, cukup potong biasa saja sampai bluder terpisah lalu bagian abon bisa diatur lagi suwirannya agar merata di tiap potong dengan tangan.


bika bogor tallubi
Bluder Gulung Abon Mayo

Bluder Gulung Abon Mayo dibandrol dengan harga Rp38.000. Menurut saya ini sudah sepadan karena disisipi abon berkualitas baik dengan rasa yang nikmat.

Bluder Gulung Keju

Icip-icip selanjutnya adalah Bluder Gulung varian rasa Keju. Tampil manis dengan taburan wijen di atasanya, saya coba mengiris sepotong.


bika bogor tallubi
Bluder Gulung Keju

Keju pada bagian dalam bluder membuat kudapan ini punya cita rasa gurih agak manis yang pas. Rasa manis didapat dari sisipan krim lembut sebagai pelengkapnya.


bika bogor tallubi
Bluder Gulung Keju

Harga untuk satu rol Bluder Gulung Keju adalah Rp32.000. Rasa keju ini disukai oleh Dd Irsyad, anak bungsu saya. Kalau saya sih rasa apa saja pasti suka, hihihi.

Bluder Gulung Coklat

Selanjutnya adalah Bluder Gulung varian rasa Coklat yang jadi kesukaan si sulung Aa Dilshad. Beberapa potong sukses dibawa untuk bekal ke sekolah.


bika bogor tallubi
Bluder Gulung Coklat

Coklat di dalam bluder seketika lumer di mulut saat dikunyah. Rasa coklatnya juga nikmat. Bukan pakai coklat kualitas rendah seperti yang sering ada dalam isian roti coklat. 


bika bogor tallubi
Bluder Gulung Coklat

Harga untuk Bluder Gulung Coklat adalah Rp. 29.000. 


Bluder Gulung untuk Suguhan Arisan

Sudah kenalan dengan tiga varian rasa Bluder Gulung, sekarang mari kita sajikan untuk arisan...
bika bogor tallubi
Bluder Gulung untuk suguhan arisan

Hari Sabtu tanggal 2 November, bertempat di rumah Eyang, arisan RT 3 berlangsung. Berhubung putaran arisan hampir berakhir, ibu-ibu yang ikut arisan tidak seluruhnya bisa hadir. Namun saya cukup senang karena jumlah yang hadir termasuk lumayan banyak. 


bika bogor tallubi
Menikmati Bluder Gulung 


Bersama suguhan gorengan dan lemper bakar, saya sajikan Bluder Gulung sebagai kudapan kue. Enaknya ada tiga macam varian, jadi ibu-ibu bisa mencicipi satu per satu varian rasa Bluder Gulung Tallubi.

bika bogor tallubi
Bluder Gulung aneka rasa

bika bogor tallubi
Para ibu-ibu RT 03 yang hadir di acara arisan

bika bogor tallubi
Seru-seruan bareng Bluder Gulung Tallubi

Alhamdulillah, senang sekali bisa mengadakan arisan di rumah dengan Bluder Gulung Tallubi. Buat dimakan sendiri saja sudah enak, apalagi dinikmati beramai-ramai seperti ini. Seru rasanya! Terima kasih buat ibu-ibu RT 03 yang sudah hadir untuk icip-icip Bluder Gulung Tallubi ^_^


bika bogor tallubi
Terima kasih sudah hadir mencicipi Bluder Gulung Tallubi


Cara Membeli Bluder Gulung Tallubi

Bluder Gulung Tallubi bisa dibeli di toko oleh-oleh khas Bogor "Bika Bogor Tallubi". Di sana banyak oleh-oleh khas Bogor berupa aneka varian kue yang unik. Cocok sebagai oleh-oleh khas Bogor atau untuk dinikmati sendiri di rumah maupun sajian acara khusus seperti arisan atau syukuran. 

Produk unggulan pertama Bika Bogor Tallubi adalah Bika Bogor, yaitu bika yang terbuat dari talas dan ubi asli (bukan bika ambon). Nama tallubi diambil dari kata 'talas' dan 'ubi' yaitu bahan baku utama dari kue yang diproduksi oleh Bika Bogor Tallubi. Talas sudah terkenal sebagai bahan bangan populer di kota Bogor.

Inovasi dari Bika Bogor Tallubi yang cukup lezat untuk dicicipi sudah pernah saya bahas di blog ini, silakan klik pada tulisan untuk membaca reviewnya: Lapis Kekinian Talubi,
New York Style Banana Cheese CakeNew York Style Premium Banana Cheese Cake, Pillsbury Banana Cake

Nikmati Bluder Gulung, inovasi baru dari Bika Bogor Tallubi dari bahan talas dan ubi yang nikmat untuk penggemar kue dan penganan roti. 

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi: 

Bika Bogor Talubi
WA: 0888-4829-626
Line: @bikabogor
Pengiriman via JNE YES, Grab, atau Gojek

32 comments

  1. Asiiikk! Bisa kirim oakai JNE. Anak-anak saya doyan ngemil kue. Pengen cobain yang abon mayo

    ReplyDelete
  2. Inovasi tiada henti bangett ini yaaaa
    aku mupeng coba bluder gulungnya
    pasti endolitaaa
    https://bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  3. Adanya di Bogor aja yaaa
    Aku bukan penggemar kue2 an tapi lihat ini mau coba juga. Banyak variannya lagi. Itu Ibu-Ibu arisan pulang naik 1 Kg, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. insha Allah mau buka cabang lagi di wilayah jawa barat.
      hihihi cemilan apa aja ibu2 mah pasti doyan yak

      Delete
  4. Aih Talubi selalu ada aja inovasi makanan enak dan lezat ya mba. Semua rasanya aku suka tuh mba. Apalagi rasa keju dan coklat tuh rasa kesukaan aku. Kapan kapan ah main ke Bogor

    ReplyDelete
  5. Ya Allah, cuma bisa bayangin pagi ini sarapan Bluder Gulung Abon sambil ngeteh. Hiks.. Sayang kok jauh amat. Kapan-kapan pesen sama saudara yang di Bogor untuk bawain ini kalau pas mudik ah..

    ReplyDelete
  6. Bogor banyak banget makanan khasnya. Aku belum pernah nyobain Talubi sih, jadi bingung kalau disuruh milih rasa apa, hahhaha

    ReplyDelete
  7. Pernah makan bluder dan sukak! Jadi ketagihan tiap lihat bluder pasti bawaan beli. Waini, kalau ke Bogor mesti singgah nih ke bluder gulung Tallubi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah belum pernah makan bluder. abis ketemu bluder gulung langsung sukaa

      Delete
  8. Masyaaallah mba, kamu sungguh rajin nge-baking dan share resep sampai cara membuatnya di blog. Seneng deh, jadi ada pilihan buat bikin cake

    ReplyDelete
    Replies
    1. engg anuu sebenernya aku ga bisa bikin kueh lho :D
      ini mah bluder gulungnya terima beli jadi aja

      Delete
  9. Bluder gulung abon nya nampak enak sekali yah, duh belum pernah nyobain saya bluder gulung tallubi ini.

    ReplyDelete
  10. Wah senangnya tetanggaan dengan ibu, penasaran dengan bludernya, apalagi yang abon. Selalu ada yang baru ya di Bogor..mau coba ah..

    ReplyDelete
  11. Ada rencana mau nyebrang ke Kalimantan, mba?

    ... dan sepertinya aku bakalan suka semua varian ini, hihihi.

    ReplyDelete
  12. Pas bngt ya mba klo disajikan pas Ada acara dirumah gak perlu report buat kue mau coba beli Juga ah

    ReplyDelete
  13. Bluder Gulung itu pancen enak, dan saya paling suka bluder gulung abon. Rasanya nikmat gurih. Tapi yang saya makan bukan bluder gulung Tallubi, masih bluder gulung yang bahan pada umumnya. Jadi penasaran banget nih, gimana rasanya talas dan ubi dibuat bluder gulung, legit banget kayaknya nih. Semoga saya bisa main ke Bogor dan membeli bluder gulung Tallubi.

    Dan saya salut sama inovasinya, dari talas dan ubi yang bentuknya biasa aja, bisa 'disulap' jadi makanan luar biasa.

    ReplyDelete
  14. Aku belum pernah nyicipin bluder sama sekali. ngeliat macam2 bluder gulung ini kok ya mupeng banget. Harganya terjangkau yaa. asik nih buat temen ngopo dan ngeteh bareng temen2 yaaa

    ReplyDelete
  15. Duuuh, jadi pengen nyicilin bluder gulung tallubi-nya. Kayaknya emak nih
    Bahannya mudah didapat dan cara berbuat pun mudah. Bikin ah...

    ReplyDelete
  16. Eh unik ya, ada bluder tapi bentuknya kayak bolu gulung. Beneran baru tahu dari postingan ini. Biasanya bluder itu kan bentuknya yang mentuk-mentuk gitu. Apa bahasa Indonesianya mentuk-mentuk, ya? Pokoknya bulet tinggi atau enggak melebar gitu.Ini beneran unik. Produknya Bika Tallubi, ya, kapan2 cobain deh. Selama ini cuma lapisnya talasnya aja.

    ReplyDelete
  17. Aku suka banget nih bluder gulung. Emang iya sih up jarang toko kue yang jualan kue ini. Kue jadul tapi nikmat. Pengen banget nyobain yang keju. Sampe ngiler lihatnya haha. Semoga ntar pas ke Bogor bisa mencicipi.

    ReplyDelete
  18. Baru tahu saya kalau yang seperti ini namanya bluder. Minim bangett pengetahuan saya tentang pastry dan sejenisnya.

    ReplyDelete
  19. Wah itu ibuk2 pasti hepi tu arisan disuguhin bluder. AKu dah makan mbak dan preferensi org serumah beda2, aku dan Dema suka coklat, maxy suka keju, bapake suka abon haha :D
    Manteb juga ini bludernya buat oleh2 yaaaa

    ReplyDelete
  20. Bluder namanya?

    Waaa, penasaran pen icip-icip :D

    ReplyDelete
  21. Ya Allah..jadi pengen gigit HP liat bluger gulung.., mana jauh lagi..jadi beneran pengen..hahahha..

    Menerima orderan jarak jauh gak ya ..

    ReplyDelete
  22. Mba, apa sih bedanya roti gulung dengan bluder gulung? kalau bluder ku ingetnya yang bentuk seperti cupcake tapi gede itu lho.

    ReplyDelete
  23. Wah bisa dicoba nih buat dibawa ke Surabaya sebagai oleh-oleh. Bluder itu teksturnya unik ga seperti cake gulung ya,,, yg bluder abon ngingetin kue khas manowari yg bentuknya mirip

    ReplyDelete

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^