Warkop Volunteer: Bukan Warung Kopi Biasa

coffee shop

Assalamualaikum!


Halo, semua! Kali ini Dapur Ngebut libur dulu dari kegiatan masak. Saya bersama suami dan anak-anak mau jalan-jalan ke Bandung. Sebenarnya, kami jarang ke Kota Kembang ini karena macet. Jadi, kami putuskan menginap di hotel yang tidak jauh dari gerbang tol. Biar gampang kalau mau pulang.

Setelah menginap semalam di daerah Cihampelas, keesokan harinya saya siap-siap untuk bertemu dengan seseorang. Ceritanya saya mau reunian sama temen SMP, yaitu Devi. Karena buta banget soal tempat nongkrong di Bandung yang enakeun buat ngobrol santai, saya langsung setuju saat Devi ngajak ketemuan di Warung Kopi Volunteer. 


Warung Kopi Volunteer lokasinya ada di Jalan Eyckman No. 28. Ketika saya tiba, Warkov (singkatan dari Warung Kopi Volunteer) baru saja dibuka. Kelihatannya Devi belum datang. Sambil menunggu, saya foto-foto dulu ah. 

coffee shop
Tampak depan Warkop Volunteer

Tidak lama kemudian, Devi pun datang. Biasa mengobrol via Whatsapp, sekarang jadi leluasa karena ketemu secara langsung. Aih, senangnya! Kami pun melepas rindu setelah lama tidak bertemu. Suasana nyaman di Warkov bikin kami betah ngobrol berlama-lama.

coffee shop
Teras depan Warkop Volunteer

Warkop Volunteer berdiri sejak tahun 2017. Awalnya berlokasi di sekitar Dago, lalu pindah ke Jalan Eyckman. Setelah merenovasi sebuah rumah tinggal dengan arsitektur jadul namun tetap mempertahankan keasliannya, tepat tanggal 21 Mei 2018 Warkop Volunteer resmi dibuka untuk umum.

Beberapa bagian dari Warkov sengaja dibuat untuk memenuhi keinginan pelanggan. Seperti ruangan di dalam untuk non smoking area dan tempat meeting atau gathering, teras buat yang suka menikmati semilir angin, dan smoking area di bangunan kayu bertingkat pada bagian samping.



coffee shop
Tempat duduk di bagian dalam Warkop Volunteer

coffee shop
Area warkop yang bisa disulap jadi tempat meeting atau workshop


coffee shop
Bangunan kayu bertingkat tempat untuk smoking area

coffee shop
Suasana lantai bawah dan atas di smoking area


Kenapa diberi nama Warkop Volunteer?

Jadi kepo pengen tahu lebih banyak tentang Warkop Volunteer. Menurut ownernya, pemberian nama Warkop Volunteer ini bukan tanpa alasan. Warkop ini memiliki konsep bahwa berbisnis bukan untuk mencari keuntungan semata, tapi ikut berkontribusi untuk berbagi terhadap sesama. 
"Aksi kemanusiaan menjadi passion kami, terutama rekan-rekan saya yang memang selama ini sudah lebih dulu aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Begitulah kira-kira kenapa kami memberikan nama Warung Kopi Volunteer," 

Sebagai contoh, ketika bencana alam gempa Lombok dan gempa Palu terjadi beberapa waktu yang lalu. Salah satu karyawan berangkat ke Lombok dan salah satu ownernya ke Palu untuk untuk menjadi relawan di lokasi bencana. 



coffee shop
Kotak sumbangan untuk bencana di meja kasir

Warkop Volunter menjadi tempat pertemuan para aktivis sosial dan sukarelawan. Di warkop ini mereka berbagi ide, pengetahuan dan pengalaman tentang aktivitas sukarela, aksi sosial, dan menebarkan semangat positif. Para pelanggan warkop bisa ikut berkontribusi langsung pada berbagai kegiatan sosial. Bisa dengan ikut kegiatan yang dilakukan mitra organisasi amal yang bersangkutan atau sekedar memberi donasi. 

Untuk mendukung kegiatan aksi kemanusiaan dan charity tersebut, lokasi Warkov dekat dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Tujuannya agar akses informasi bisa mudah sampai dan aksi cepat dilakukan. Mengingat di RSHS banyak tenaga medis seperti dokter, perawat, dan bidan yang keterampilan dan pengetahuannya diperlukan pada aksi kemanusiaan.  


Karena tidak jauh dari rumah sakit, sebagian besar pelanggan warkop pada hari kerja adalah para dokter dan co ass, serta mahasiswa kedokteran. Mereka sering makan bareng, hangout, bahkan belajar bersama di Warkov. Makin betah nongkrong di tempat ini karena ada fasilitas toilet dan mushala yang bersih.


coffee shop
Belajar bareng di Warkop Volunteer

Pada akhir pekan dan hari libur, waktunya keluarga, ibu-ibu arisan dan komunitas berkumpul. Mau reunian kayak saya dan Devi tapi dengan lebih banyak pesertanya? Bisa banget! Warkop Volunteer sudah beberapa kali menjadi tempat acara reuni. Wah kalau teman-teman saya bikin reunian di sini lagi, saya cuss pasti dateng!



coffee shop
Saya dan Devi yang lagi reunian

Siapa saja bisa datang untuk menikmati waktu bersantai sambil menikmati suguhan makanan dan minuman di Warkop Volunteer. Nongkrong bikin betah dengan high speed internet access. Datang sama siapa aja juga boleh. Bawa keluarga dan anak-anak, bawa temen, dan buat nge-date juga bisa. Atau, kalau kamu jomblo, dateng ke sini aja. Siapa tahu ketemu jodoh, aamiin. 


coffee shop
Hangout bareng temen di Warkov

coffee shop
Ngumpul bareng ibu-ibu arisan dan geng komunitas

Minuman Kopi di Warkop Volunteer

Mampir ke warkop, belum pas kalau nggak nyobain minuman kopinya. Kopi di Warkop Volunteer diseduh secara manual. Ada kopi lokal Jawa Barat terbaik dari Ciwidey dan Gunung Puntang, kopi Aceh Arabika, dan beberapa kopi dari berbagai tempat unik di dunia. 


coffee shop
Mengolah kopi secara manual

Seperti kopi dari Papua New Guinea, dan Turki. Bahkan ada kopi dari Wanda Lake Kivu di Afrika yang punya rasa unik dengan rasa citrus, dark chocolate, plus floral. Kopi tersebut dibawa oleh para relawan aksi kemanusiaan yang bekerja sama dengan Warkop Volunteer.


coffee shop
Beberapa contoh kopi di Warkop Volunteer

Kopi yang disajikan antara lain: Expresso, Latte, Capuccino, Creme Brulee, Machiato, Americano, Vietnam Drip, kopi hitam, kopi susu, dan single origin coffee. Mau panas atau dingin, tinggal bilang aja. Harga minuman kopi mulai 8K sampai 19K.

coffee shop
Kopi nikmat di Warkop Volunteer

Selain kopi, tersedia minuman coklat, teh, dan aneka jus. Varian teh yang disajikan yaitu hot or cold ice tea, orange tea, lemon tea, lychee tea, mint tea, dan green tea latte. Harga mulai 8K sampai 15K.

Menu Makanan di Warkop Volunteer

Lapar? Menu makanan di Warung Volunteer punya banyak pilihan. Mau menu tradisional, menu barat, menu cemilan, sampai menu healthy food juga ada. Menu tradisional ada garang asam, nasi goreng, lotek, karedok, dan ayam bakar serta ayam goreng. Cemilannya ada gorengan gehu, tempe mendoan, jamur crispy, dan martabak rasa pizza. Harga mulai 18K sampai 38K.

Spesial untuk ayam goreng, bisa pilih sambalnya mau sambal hijau, sambal cobek, dan sambal matah. Sedangkan untuk nasi goreng sambal, sambalnya ada sambal hijau, sambal cobek, atau sambal penyet. Plus boleh minta tambah sayuran juga, lho.

coffee shop
Garang asem, gehu, tempe mendoan, 
karedok, dan martabak pizza.

Menu Internasional di Warkov ada chicken wings, kentang goreng dan sosis bakar, kentang goreng dan omelet, sandwich, volunteer burger, serta sweet potato chicken salad (ayam bakar, ubi merah, plus salad). Harga mulai 18K sampai 37K.

Warkop Volunteer memanjakan pelanggan yang sedang berdiet atau siapa saja yang suka makanan sehat. Ada smoothies series yang menggoda selera. Yaitu tropical treats (pisang, buah naga, nanas), pineopeye (pisang, bayam, nanas), avocado (pisang, alpukat, nanas), sweet sunrise (pisang, stroberi, jeruk). Harga mulai 33K sampai 35K. 
Ada juga spinach pure with egg (pure bayam, salad, telur rebus, jamur goreng) seharga 26K. 


coffee shop
Aneka smoothies di Warkop Volunteer

Ngomongin menu di Warkop Volunteer, saya jadi lapar...

Kali ini saya mau nyobain menu terbaru dari varian healthy food di Warkop Volenteer. Pertama ada hidangan kombinasi makanan low Carbo, sayuran organik dan protein. Namanya  Scrambled Egg Chicken Salad. Terdiri salad segar dan sausnya, telur orak-arik alias scrambled egg, dan ayam bumbu rujak. Isian salad ada apukat, kol merah, tomat, timun, dan jagung manis.



coffee shop
Scrambled Egg Chicken Salad

Menu ini merupakan modifikasi dari menu sejenis yang sudah launching terlebih dahulu, yaitu scrambled egg chicken salad dengan ayam bakar. Jadi nanti kalau mau pesan, bisa pilih ayamnya dibakar atau dibumbu rujak. Harga 37K


coffee shop
Tampak dekat Scrambled Egg Chicken Salad

Selanjutnya ada Spring Roll berisi sayuran dan potongan daging ayam. Kulit lumpia yang transparan membuat spring roll tampil cantik penuh warna. Jadi makin menggoda buat dimakan dengan saus kacang sebagai cocolannya. Harga 24K


coffee shop
Spring roll yang cantik
coffee shop
Sepiring spring roll, yakin cukup?

Setelah menikmati suguhan makanan sehat dan krenyes-krenyes salad, saya kok tetiba pengen makan sesuatu yang berkuah hangat. Eh, pas banget ada menu baru yang langsung jadi favorit di Warkop Valunteer yaitu Bakso Soun. Hidangan ini terdiri dari bakso daging sapi, soun, sayur sawi, dan ada tetelan sapi sebagai topingnya. 



coffee shop
Bakso Soun Warkop Volenteer

Bakso soun disukai karena kuah kaldunya yang gurih dan kaya rasa. Kaldu terbuat dari daging sapi dan aneka bumbu rempah yang direbus dengan api kecil dalam waktu lama. 
Potongan dagingnya juga lembut dan kenyal. Berpadu serasi dengan sang bakso dan soun. Hmm, nikmat! Harganya? Cukup dengan 18K saja. Harga sepadan dengan rasanya.



coffee shop
Bakso soun yang menghangatkan suasana

Sudah kenyang? Tunggu dulu, cobain satu lagi nih! Ada menu unik yaitu Spagheti Tektek. Ini adalah menu perpaduan rasa internasional dan tradisional di Warung Volunteer. Selain spagheti tektek, ada spagheti goreng dan spagheti godog. Tahu kan mie goreng keliling atau mie goreng gerobak yang rasanya endes itu? Nah, bumbu tradisional itu diterapkan pada spagheti yang asli dari Italiano. Spagheti tektek adalah spagheti ala mie tektek goreng. Disajikan bersama suwiran ayam, sayuran, dan acar. Harga 28K. Rasanya? Uww, cobain sendiri, dong! 


coffee shop
Spagheti tektek yang menggoda


coffee shop
Spagheti tektek ini porsinya besar. Bikin kenyang pastinya!

Minuman Dingin dan Dessert di Warkop Volunteer

Kenyang makan, waktunya minum dan cari hidangan penutup alias dessert. Selain minuman kopi dan teh yang sudah saya sebutkan di atas. berikut ini adalah minuman dingin lainnya di Warkop Volunteer. Ada juice dengan pilihan buah mangga, jeruk, melon, stroberi, nanas, alpukat  dengan harga 18K. Minuman campur es krim yaitu frappe coklat, oreo, choco chip dengan harga 27-28K. 

coffee shop
Juice, es teh, dan frappe

Masih edisi dingin-dingin kayak es krim, ada ice special red velvet, tiramisu, milky taro, avocado blast seharga 23K. Nggak kalah seru, cobain juga minuman pakai es krim lainnya bernama Affogato. Minuman ini adalah es krim vanila yang 'ditenggelamkan' di gelas berisi espresso panas. Mantap!

Es krim bukan enak jadi teman minuman. Paduan es krim dengan makanan jadi dessert yang menggugah selera di Warkop Volunteer. Ada roti es krim, es krim goreng, dan pisang bakar dengan es krim. Tinggal pilih mau es krim rasa coklat, strawberry atau vanilla. Harga mulai 18K.

coffee shop
Roti goreng es krim, es krim goreng, dan pisang bakar

Wah, yang namanya es krim pasti jadi kesukaan anak-anak ya? Pas banget buat ajak si kecil ke Warkop Volunteer. Minuman dingin dan dessertnya bikin mereka hepi. Etapi saya yang emak-emak aja masih demen kok makan es krim, hehehe.

coffee shop
Si kecil suka minum es krim di Warkov

Ya ampun! Saya jadi bingung mau minum apa. Semuanya bikin meneguk ludah. Lalu Teteh Warkov yang ramah memberi saran untuk mencoba minuman baru Warkop Valunteer, yaitu Es Kopi Gula Peueut.Sesuai namanya, minuman ini terbuat dari kopi dan peueut (nira) yang sudah disaring secara khusus. Manisnya alami dan lebih sehat pastinya. 

Es kopi disajikan dengan sedotan stainless untuk mendukung gaya hidup go green. Jangan lupa, diaduk dulu biar manisnya merata. Kalau kurang manis. boleh pandangi saya, hahaha!


coffee shop
Es Kopi Susu Volunteer

Minuman favorit pengunjung Warkov yang paling banyak dipesan adalah expresso, es kopi gula peueut, juice, dan Mojito Orange. Eh yang terakhir itu apa? Baru denger, maklum kudet. Ternyata minuman mojito versi aseli dari luar negeri menggunakan minuman beralkohol. Khusus buat di Indonesia tercinta, Mojito Warkop Volunteer menggunakan soda sebagai bahan utamanya. Pilihannya ada mojito orange, strawberry, atau leci. Mojito yang beneran seger ini bisa dipesan dengan harga 22K. 



coffee shop
Mojito orange pas buat siang hari yang terik


coffee shop
Mojito and sandwich? Cocok pisan!

Gimana? Jadi kabita pengen nyobain menu makanan dan minuman di Warkop Volunteer yang enak-enak, kan. Warkop Volunteer memang bukan warkop biasa. Selain buat tempat nongkrong yang nyaman, Warkop Valunteer mengajak pengunjung untuk ikut peduli dengan sesama: "Lets spread the value of compassion, sharing is caring."


Warkop Volunteer
"Chatting, Gathering & Sharing"
From coffee conversation into a real action

Alamat: Jalan Prof. Eyckman No.28 Pasteur Sukajadi Bandung
Jam buka : 10.00 - 22.00
Telp / Whatsapp: +6281222200288

Instagram: @warkop.volunteer

 


60 comments

  1. Konsepnya bagus ya mbak. Biasanya orng bisnis mikirnya keuntungan pribadi, kalau warung ini ngak. Menunya variatif, tempatnya homey,kapan2 mampir ah.

    ReplyDelete
  2. Keren banget ya, Mbak.
    Tempatnya asyik, menu makanannya banyak dan mengundanh selera. Dan yang paling keren ada aksi sosialnya. Rekomended nih, kalau ke Bandung.

    ReplyDelete
  3. Itu menu warkopnya tampak menggoda semua
    Aku salut ih sama semangat volunteringnya, keren banget ini
    Gak banyak tempat makan yang yang kayak gini

    ReplyDelete
  4. Wah, tempatnya asik nih. Boleh dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus... menunya selera staf NGO (baca: selera internasional). Menunya dari mana-mana.

      Delete
  5. mba inna aku bacanya pas jam makis niih...jadi laper liat menu2nya euy...
    mantep banget ya tempatnya, udah cozy menunya juga kayaknya asik2 tuuh...
    sekaling ngocan2 juga

    ReplyDelete
  6. Warung kopinya ini mah keren bingit kak Inna, menu-menunya juga kekinian ya, pasti enak banget kalo bikin acara di sini

    ReplyDelete
  7. Wadududu kak Innaaaa, mupeng banget lihat poto2nyaaaa :D
    Kalo main ke BDG, kudu disempatin buat mampir kulineran niiih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  8. Wow, kirain menunya aneka kopi aja, ternyata komplit banget ya. Dari bakso sampai smoothies ada. Tampilannya smoothies nya cantik bangeeet, pasti enaaaak. Btw aku penasaran dengan rasa lotek dan karedok, belum pernah makan, apa mirip2 dengan pecel dan gado2 ya rasanya? hehe

    ReplyDelete
  9. Mbak Inna, blognya punya design baru lagi yaa? lebih dewasa terlihatnyaaa..aku suka banget nih. Konsep warung kopinya bagus banget yaa, makan dan minumannya banyak pilihan dan pastinya tempatnya strategis jadi dapat menangkap pasarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makasi astin :*
      bener, lokasinya pas banget di tengah kota

      Delete
  10. Aku juga suka minum kopi apalagi tempatnya senyaman ini ya.. Pas buat kumpul bareng temen...

    ReplyDelete
  11. Semua menu ada, dan bikin lapar. Dari luar bangunannya tampak sederhana, tapi isi makanannya luar biasa bisa menggugah selera.

    ReplyDelete
  12. Tempatnya asyik buat nongkrong ya teh dan banyak menunya ngga hanya yang barat saja..bikin kenyang..pantas jadi tempat hangout favorit..keren deh aktivitas relawan mereka..

    ReplyDelete
  13. Asik banget tempatnya buat nongkrong, apalagi dengan high speed internet access dan harganya terjangkau. Kalau ke Bandung ini masuk listku deh 😁

    ReplyDelete
  14. Baru mau tanya kenapa namanya volunteer, ternyata sudah ada penjelasannya..hihi. keren ya, sangat concern dengan kegiatan kemanusiaan... Btw saya ngiler liat springrollnya, sepertinya enak banget... Seger. Kress..kress..

    ReplyDelete
  15. Epik ini tempatnya. Dan baru tahu daku di Dago ada tempat kece banget ini, eh makin di teliti makanannya makin laper dong itu, ah bisa ajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya di dago. sekarang pindah ke jalan eyckman :)
      yuk mampir

      Delete
  16. Konsep warungnya bagus, membawa misi sosial. Menunya juga lumayan variatif. Cocok nih jadi destinasi kuliner

    ReplyDelete
  17. Keren!
    Tempatnya sepertinya asyik. Kalau saya kesana yang pertama ingin dicoba adalah kopinya itu.

    Menu makanannya juga sepertinya enak-enak.

    ReplyDelete
  18. Tempatnya asik banget ini mbak, ada ruangan khusus untuk workshop gitu ya. Makanan dan minumannya juga lengkap sekali disini, terus itu tadi ada smoothiesnya. AKu kalau kesini pasti betah banget deh.

    ReplyDelete
  19. Kopi dari Ciwidey? Hem... Yang ada kebun kopi sebelah mana ya? Perasaan Ciwidey mah banyaknya kebun teh sama kebun sayur-sayuran. Strawberry paling.

    Eh Kopi Papua ada juga ya di sana? Wah lengkap banget ini mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada teh di daerah Ciseupan :)
      iya kumplit tinggal pilih mau kopi apa sesuai selera

      Delete
    2. Ciseupan masuk daérah yang harus saya kunjungi nih. Suatu saat moga bisa datang ke sana. Ke Ciseupan Ciwidey maksudnya ...

      Trims infonya

      Delete
  20. Warkop kok makanannya lengkap banget. Ini mah namanya restoran bagiku mba. Hahhaa. Makannya enak enak dan tempatnya juga nyaman sekali

    ReplyDelete
  21. Tempatnya di Bandung toh mba?malahan baru tahu warkop ini mantap konsepnya yah tempatnya juga bagus :) keren kapan-kapan pengen main sini

    ReplyDelete
  22. Keren ya idenya membuat warkop namun salah satu tujuan dan latar belakangnya untuk beramal dan berbagi pada sesama.

    ReplyDelete
  23. Banyak bnget makanannya Dan bikin ngilerr next mesti mampir kesini tempatnya nyaman ya mba,, mau ah yuks mba bareng aku ke Sana klo gk

    ReplyDelete
  24. Asyik banget sih mbak, ngopi2 dan ngemil sembari reunian bareng temen.

    Aku aja yang di Bandung belum pernah ke sini, hayuuuk kalo ke Bandung lagi kita kopdaran di sini sambil membahas para oppa hahaha

    ReplyDelete
  25. Pilihan menunya cukup banyak juga ya. LIhat penampakannya bikin tambah laper.
    Saya udah lama tinggal di Bandung tapi belum pernah ke warkop volunteer, hihihi
    Lihat ruangan yang ada di sana sepertinya nyaman ya...

    ReplyDelete
  26. Desert es krimnya sangat menggoda.
    Penutup sempurna untuk menu kuliner yang memang sudah istimewa

    ReplyDelete
  27. Unik banget namanya. Dan makanannya duh, bikin ngileeeer. Tempatnya juga cakep. Instagramable

    ReplyDelete
  28. Pantes yang nongkrong para dokter dan stafnya yaa...karena di jalan Eyckman.
    Suka banget mojitooo...Seggeerr...
    Meskipun diminumnya di Bandung.

    Btw,
    Foto-fotonya keren banget, kak...

    ReplyDelete
  29. Tempatnya kayak Pewe gitu ya mba, dan bisa ajak anak juga. Seru deh

    ReplyDelete
  30. Wah menunya tampak enak2 mbak Inna :D
    Ooo jd warungnya juga tempat nongkrongnya para volunteer dan suka bikin donasi2 gtu ya :D
    Kirain td di Bogor ternyata di Bandung hehe

    ReplyDelete
  31. Meskipun dinamai warkop tapi tempatnya cukup nyaman ya buat berkumpul serta ada tujuan mulia dalam pembangunanya

    ReplyDelete
  32. Aduh kak. itu menunya menggoda banget... tempatnya kayaknya asik pula untuk hangout...

    ReplyDelete
  33. Tempatnya kece juga nih mba, bisa mampir ke tempat ini. Boleh nih mampir kalau lagi ke Bandung. Makanannya menggoda semua ya.

    ReplyDelete
  34. Ya ampun Pasteeeur, ini kawasan "jajahan"ku waktu zaman gadis dulu, haha. Udah lama gak kesana, sekarang pastinya banyak "wajah" baru yang makin kekinian ya, termasuk Warkov ini, lihat menu2nya menggoda pisaaan. Cozzy dan bisa dinikmati untuk berbagai Occasion ya Mba.

    ReplyDelete
  35. Wahh asli dah aku ngiler to the max banget ini lihat menu yang seabrek tumplek jadi satu. Mana suasananya warung yang asoy banget. Betah nongki lama lama dah

    ReplyDelete
  36. Warkop kayak gini wajib disupport dengan jadi pelanggan setianya ya, lihat menunya saya hanya bisa ternganga...aepertinya menggoyang lidah semua. Duh, pengen nongkrong bareng temen di situ

    ReplyDelete
  37. tempatnya asik terutama aku suka bagian terasnya buat kumpul sore2 menjelang malam :D.
    pas sih menurutku menunya banyak dan ada banyak pilihan makanan beratnya

    ReplyDelete
  38. Komplit sekali menunya Dan harganya terjangkau. Spring roll nya seger. Menyehatkan sekali. Jajan tanpa Rasa dosa

    ReplyDelete
  39. Cobain, ah, kalau tahun ini ke Bandung. Menunya tampak yum-yum...

    ReplyDelete
  40. Wow, lengkap sekali tulisannya

    Biasanya (biasanya lho ya), temoat ngopi itubya kekuatannya ada pada kopinya, dan makanannya cenderung biasa saja atau bahkan kurang enak. Tapi melihat gambar dan cerita mbak, rasanya ada pengecualian untuk Warkov ini.

    Smoothies dan makanan sehat lainnya jadi perhatian saya banget nih. Dengan senang hati saya akan mampir ke sini kalau main ke Bandung.

    Terima kasih untuk ceritanya

    ReplyDelete
  41. naksir spring rollnya, keliatannya enak, isinya sayuran apa aja teh...
    lalu kulitnya kok bisa bening gitu ya teh

    bagus ya konsep restonya.., untuk sosial juga..,

    ReplyDelete
  42. Pertama liat judul kirain ini kaya semacam basecamp utk para volunteer. Tapi menarik sih konsep berwira usahanya, tetap mengutamakan berbagi dan aksi kemanusiaan. Untuk interiornya juga kece keliatan nyaman gitu

    ReplyDelete
  43. Dari namanya saja sudah keliatan karakter pemilik dan tujuan mendirikan warkov ya. Keren desainernya bisa mengubah rumah tinggal jadi warung makan. Semoga saja pas ke Bandung saya bs mampir ke mari.

    ReplyDelete
  44. Komplit juga menunya. Tempatnya juga berasa homy. Bikin betah berlama-lama ngobrol sambil ngopi di sana

    ReplyDelete
  45. Makanannya terlihat enak enaakk ����
    Bagus pula ya konsepnya, memang bertujuan sosial, bukan hanya bisnis semata gitu.. Semoga tempat2 begini juga makin banyak di daerah lain yaa

    ReplyDelete
  46. Asiknya ini tempat, bisa makan bareng keluarga apalagi reuni sekolah

    ReplyDelete
  47. Nyaman banget keliatannya di kafe ini.
    Tujuan kafenya juga mulia.

    Duh liat smoothienya jadi pengen buat smoothie pagi2 begini.

    ReplyDelete
  48. Wah, ada garang asem, salah satu makanan favoritkuu... Hehe... :D Spagheti Tek-tek juga unik ya, fusion banget. :D Untuk sebuah warung kopi, menu makanannya variatif ya mba. Platting-nya juga cantiiiiks.. Aku suka juga sama konsep tempat makan ini. Keliatannya juga homey dan bikin betah. Semoga dari tempat ini juga lahir banyak aktivis dan relawan..

    ReplyDelete
  49. Suka banget dengan konsep cafenya. Keren ya. Rapi dan makannya juga sukses bikin ngences.

    ReplyDelete
  50. Waah makanannya sepertinya enaak. Yummy...puasa gini langsung laper deh . Konsepnya bagus ya mbak kafenya. Salut juga buat ownernya. Dan keren banget ada kotak sumbangan bencana di meja kasir. Makanya namanya warkop volunteer ya Mbak.

    ReplyDelete
  51. Kompilt banget review-nya. Aku jadi bersa ikutan nongkorng di warkop volunteer. Ternyata namanya nggak asalah, ada cerit adi balik nama volunteer. Keren.

    ReplyDelete
  52. Makanannya looks yummy, desain interiornya ok, konsep dagangnya mulia.... keren nih

    ReplyDelete
  53. Ko macem paket komplit ya, tempat yang diniatkan untuk berkumpul para aktivis sosial atau relawan gitu tapi menu-menunya gak sembarang, keliatan enak-enak . Duh jadi pengen nyobain spagetti tek tek ini unik soalnya

    ReplyDelete
  54. Tempatnya homey banget Mak �� ini sih tempat nongkrong yg bikin ogah pulang.

    Apalagi makanannya enak2 dan harganya terjangkau.

    ReplyDelete

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^