New York Style Banana Cheese Cake: Oleh-oleh Khas Bogor yang Unik dari Bika Bogor Talubi


Ini cake? Bukan pisang? Ini cake pisang? Ini Banana Cheese Cake, oleh-oleh khas Bogor yang unik dari Bika Bogor Talubi. Wah, Bika Bogor Talubi bikin inovasi baru, nih! Setelah sebelumnya sukses dengan oleh-oleh Lapis Kekinian, sekarang ada cake unik dengan pisang sebagai bahan baku utamanya.

Lapis Kekinian Talubi

Produk dengan nama lengkap New York Style Banana Cheese Cake ini baru launching bulan Oktober 2017. Ada tiga varian rasa, yaitu Original Banana, Strawberry, dan Chocolate. Saat tiba dengan paket JNE, saya langsung membuka dusnya. Sederet cake bentuk pisang yang cantik terlihat. Aroma pisang dan pastry seketika menyeruak. Penampilan cake dan aromanya sungguh menggoda!

Banana Cheese Cake rasa Original Banana

Banana Cheese Cake rasa Chocolate

Banana Cheese Cake rasa Strawberry

New York Style Banana Cheese Cake dibuat tanpa bahan pengawet. Kue ini bisa bertahan sampai 4 hari di dalam ruangan dan jika dimasukkan ke lemari pendingin bisa awet hingga 1 minggu. Hmm, kayaknya buat saya nggak bakalan bertahan sampai seminggu, deh. Baru tiga hari saja langsung ludes! Saya, suami, dan 3 boyz suka banget makan cake ini. Rasanya tiga dus buat kami berlima itu kurang, haha!


Tiga rasa Banana Cheese Cake yang menggoda!

Pinggiran cake adalah pastry yang renyah. Cake pisang ada di di bagian tengah. Adonan cake dibuat dari buah pisang asli dan dicampur bahan kue lainnya menggunakan mixer. Komposisinya pas terasa di lidah. Bagian topping adalah cream cheese yang divariasikan dengan rasa original (rasa pisang), coklat, dan strawberry. Mau lihat isinya? Nih, saya potek dulu...
Bagian dalam Banana Cheese Cake

Suka rasa apa? Semuanya enak! Tapi tetap ada yang paling fovorit dari ketiga rasa Banana Cheese Cake yang kami sekeluarga cicipi. Saya dan Aa Dilshad jatuh cinta pada rasa original banana. Dd Irsyad suka rasa coklat. Kalau Bapa dan Kk Rasyad kayaknya doyan semua rasa, hehe.

Rasa original banana jadi favorit saya

Cake enak dan sehat kerena terbuat dari pisang asli dan tanpa pengawet ini dijual dengan harga Rp 30.000 dengan satu kotak berisi 6 cake New York Style Banana Cheese Cake. Jika tidak sempat datang ke outlet, bisa pesan online dan dikitim via JNE YES, GRAB, atau GOJEK. Selengkapnya, cek gambar berikut:

Saran saya, sebaiknya pesan dengan ojek online supaya bentuk cake yang unik bin cantik ini tetap utuh. Karena dikirim via JNE YES, cake yang saya terima penampilannya lumayan 'ternoda' oleh remahan pastry yang hancur saat proses pengiriman. Meskipun tidak secantik aslinya, rasa cake ini tetap enak. Saya bersyukur, kerusakan cake yang saya terima tidak terlalu parah dan penampilan cake masih tetap bisa dikagumi.
Lezatnya sampai potongan terakhir :D

Jadi, jangan lupa, ya! Kalau lagi main ke Bogor, boleh mampir dulu ke outlet Bika Bogor Talubi untuk beli oleh-oleh. Selain banana cheese cake, ada lapis kekinian, bogor banana, dan tentu aja bika bogor lezat andalan Bika Bogor Talubi.


Outlet Bika Bogor Talubi (foto: FP Bikabogor)

Aneka cake dan cemilan yang ada di outlet ini seolah ngedadahin minta dibawa pulang! Duh, bikin galau mau pilih yang mana. Selain untuk konsumsi sendiri dan jadi oleh-oleh, aneka cemilan di Bika Bogor Talubi ini cocok banget buat suguhan acara arisan, selametan, rapat, menyambut tamu, dan lain-lain. Bahkan saya membawa banana cheese cake ini untuk piknik saat liburan. Asyik banget, kan!

Cemilan saat berenang

Kebetulan saat libur Natal kemarin, kami sekeluarga pergi piknik ke Ancol. Saya membawa Banana Cheese Cake untuk cemilan saat berenang. Wah, beneran lho, satu kotak langsung ludes seketika! Terus, mumpung lagi ngumpul bareng, sekalian saya ajak suami dan 3 boyz untuk ikutan New York Style Banana Cheese Cake SMILE CHALLENGE. Caranya gampang. Cukup tirukan gaya Awkarin and friend sekreatif mungkin. Hadiahnya uang tunai 100 $. Mau ikutan juga? Cek info lengkapnya di Instagram @bikabogor ya!


Alamat outlet Bika Bogor Talubi:

  • Jalan Padjajaran No.20 Bogor 
  • Jalan Sholeh Iskandar No,18B Bogor 
  • Jalan Raya Gadog Sebelah Vimalla Hills, Puncak Bogor 

Info lengkap hubungi Bika Bogor Talubi: 

  • Facebook Fanpage: Bikabogor
  • Instagram: @bikabogor
  • WA : 0888 4829 626 
  • Line : @bikabogor

14 comments

  1. Waaah kurang banyak itu 3 boks. Keliatannya enak. Aku suka kue pastry gitu.

    ReplyDelete
  2. wiiih endeus nih jadi pengen. Bisa jadi alternatif buat oleh2 nih:)

    btw ada outlet yg deket rumahku. yeayyyyy

    ReplyDelete
  3. Enyaakkk, kurang kalo cuma 3 box ��

    ReplyDelete
  4. wah ini memang Bika Bogor Talubi enak-enak semua , jagonya oleh-oleh khas bogor pokoknya , juaraaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan bisa nyampe ampe rumah erna di bekasi... juara banget!

      Delete
  5. Aku suka yang pink, bapak-ne suka yang coklat, Cinta suka yang original. Kalau si Adik tetap sukanya dari dulu gak berubah...dia suka Mama ^^

    ReplyDelete
  6. Lumayan mba, kalo bawa oleh-oleh ada variasi ya, enggak bolu muluu

    ReplyDelete
  7. I will remember when I am successful that I have studied on this web, thank you warm greetings

    ReplyDelete

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^