Friday, July 21, 2017

Sup Pangsit Tofu: Sajian Nikmat, Praktis, dan Bergizi untuk Keluarga


Brrr... Bogor dingin! Meski masih bulan Juli dan masuk musim kemarau, kota tempat saya tinggal ini masih setia diguyur hujan. Tidak heran, itulah sebabnya Bogor dijuluki sebagai kota hujan. Biasanya, hujan turun menjelang atau setelah ashar, yaitu sekitar pukul 3 sampai 4 sore. Semriwing udara sejuk plus angin dingin ini bikin perut gampang lapar. Betul tidak?

 Saat seperti inilah, rasanya pengen makan hidangan berkuah panas untuk menghangatkan badan. Hmm, bikin apa ya? Sempat terlintas ingin mencegat mamang bakso yang lewat di depan rumah. Hei, stop jajan! Beli makanan jadi memang praktis banget karena tinggal makan nggak usah pakai masak segala. Tapi tunggu dulu... kebersihan dan kesehatannya terjamin nggak?


  Paling aman tentu saja masak sendiri. Lebih terjamin kebersihannya, bahan baku berkualitas baik, dan gizinya sudah pasti pas untuk kebutuhan sehari-hari. Bongkar kulkas dulu, ah, Cek ada bahan apa saja yang bisa diolah jadi hidangan nikmat untuk saya dan para bocah yang kelaparan di sore yang gerimis.

  Aha! Saya ingat ada stok So Good Pangsit Udang di freezer. Salah satu varian So Good siap masak ini memang jadi andalan. Acak-acak kulkas lagi, saya mengumpulkan bahan lain untuk diolah jadi sesuatu yang menggugah selera. Cara membuatnya juga gampang banget. Tinggal cemplang-cemplung saja dan taraa... jadilah Sup Pangsit Tofu! Simak bahan dan cara membuatnya ya...

Bahan:
  • 1 bungkus So Good Pangsit Udang
  • 1 bungkus tofu (tahu jepang dalam kemasan tube plastik)
  • 8 butir telur puyuh rebus, kupas
  • 1 batang wortel, iris tipis bentuk bunga
  • 2 buah bawang putih, geprek
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • minyak goreng untuk menumis
  • 500 ml air untuk merebus

Bahan sup pangsit tofu
Cara membuat: 
  1. Panaskan minyak goreng di dalam panci. Tumis bawang putih geprek hingga harum. Masukkan wortel, aduk rata. Tuang air, rebus hingga mendidih.
  2. Buka kemasan So Good Sup Pangsit Tofu.ambil pangsit beku, rebus ke dalam panci selama 2 menit. Jangan merebus terlalu lama karena akan membuat pangsit lembek.
  3. Masukkan telur puyuh dan tofu. Tambahkan irisan daun bawang. Aduk rata. Diamkan sampai mendidih sebentar. Matikan api kompor.
  4. Bubuhkan 1 bungkus kemasan bumbu So Good Sup Pangsit (saya tidak menggunakan cabai bubuk agar rasanya tidak pedas). Aduk rata secara perlahan supaya tofu dan pangsit tidak robek.
  5. Pangsit udang dan bumbunya
  6. Sajikan segera untuk dinikmati bersama. Bisa untuk dua porsi orang dewasa atau tiga porsi ukuran anak-anak.
Sup Pangsit Tofu
   Alhamdulillah, jadi deh Sup Pangsit Tofu dalam sekejap! Hidangan ini langsung habis disantap oleh saya dan anak-anak. Jangan ragu mengolah sajian instan dari So Good ini untuk keluarga tercinta, ya. Apalagi setelah ditambah dengan wortel, tofu, dan telur puyuh. Kandungan gizinya jadi makin komplit! Berikut keterangan nilai gizi dalam sabungkus So Good Pangsit Udang:

Kandungan gizi So Good Pangsit Udang
  Menikmati sup pangsit tofu bersama keluarga tercinta menambah suasana semakin hangat. Pangsit udang yang merupakan salah satu jenis dimsum ini rasanya enak sekali. Dalam bungkus pangsit yang lembut, ada udang utuh yang tesembunyi di dalam adonan pangsit. Ketika digigit, kres, renyah dan rasa manis gurih khas udang langsung lumer di mulut. Hmmm! Rasanya ingin menyantap semua pangsit yang ada di panci...

  Senang sekali punya stok So Good Siap Masak yang praktis dan siap olah saat dibutuhkan kapan saja. So Good Siap Masak terdiri dari nugget, bakso, sosis, olahan seafood, sampai ayam yang sudah dibumbui. Chicken nugget jadi kegemaran anak-anak saya untuk bekal sekolah, lho!
Beberapa varian So Good Siap Masak
  . Cara memasaknya sangat mudah dan tertera dengan jelas di balik kemasan setiap produk. Penasaran ingin coba juga? Produk So Good Siap Masak bisa dibeli di pasar tradisional, gerai minimarket terdekat, juga di supermarket dan toko ritel lainnya. 

   Oia, tempo hari saya mengolah So Good Spicy Wings menjadi Sayap Ayam Goreng Mentega. Rasanya? Wow, nikmat banget! Dengan So Good Siap Masak, kita bisa menyajikan masakan yang lezat, praktis, dan sehat. So Good is very good ^_^


Selamat menikmati sup pangsit tofu :)

14 comments:

  1. Baru tahu kalau ada varian pangsit juga mbak, nyobain ah, dingin2 pasti enak makan pangsit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas hangat berkuah jadi enak banget :)

      Delete
  2. Aku suka wonton mbaaa... tapi yg so good gini aku belum nyoba, mupeng euy. Segerrr kayaknya, kuaah gituu

    ReplyDelete
  3. Wah wonton suup! Bandung jg lagi dingin mbak. Cucok kayaknya bikin yg kek ginih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin bareng yukk, di bandung dan di bogor :D

      Delete
  4. Yummy... Bisa buat alernatif anak buat makan sayur

    ReplyDelete
  5. Aku blon pernah nyoba pangsit udang so good ini, waah mau bikin ahh, ini cocok banget buat yang lagi flu batuk, pengen yang anget2..plus cuaca dingin ginii

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak mak nchie, pas buat ngangetin badan. moga cepet sembuh yaa

      Delete
  6. jadi pengen cobain pangsit udang So goodnya nih mba, enak makan yang anget-anget

    ReplyDelete
  7. Cepat nih bikinnya dan enak, lumayan kalau lagi malas masak bikin sup pangsit ini aja, hehe

    ReplyDelete
  8. Sup pangsitnya paling enak neh di makan kalau habis hujan-hujan ya mba. Aku suka sama pangsit SO Good

    ReplyDelete

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^