Wednesday, March 15, 2017

Masak Penuh Cinta dengan Alat Masak Royal VKB dari Alfamart



Halo semua! Saya mau cerita, saat ini saya lagi seneng banget! Sudah tahu dong, kalau saya ini doyan masak. Ehm, doyan makannya juga, hehe. Nah, ada yang bikin saya seneng banget sampai jadi makin bersemangat di dapur. Mau tahu kenapa? Saya punya alat masak baru yang keren banget! Namanya Royal VKB dengan kualitas Eropa. Apa sih istimewanya? Simak cerita saya selanjutnya, ya!

   Saya mendapatkan alat masak Royal VKB ini dengan perjuangan. Perjuangan yang menyenangkan pastinya. Sering mampir untuk belanja ke gerai Alfamart, saya melihat ada promo Kejutan Awal Tahun yaitu alat masak Royal VKB yang bisa ditebus dengan harga murah! Cukup belanja minimal 30 ribu bisa dapat 1 buah stamp. Berlaku untuk kelipatan juga, lho. Jika belanja produk sponsor bisa dapat extra stamp. Nanti stamp dikumpulkan di kartu khusus. Jika sudah stamp sudah penuh, bisa deh tebus murah alat masak Royal VKB idaman ini.
Alat masak premium Royal VKB di Alfamart

Siap menebus dengan mengumpulkan stamp fisik.

  Dengan penuh semangat, saya mulai mengumpulkan stamp. Mampir ke Alfamart jadi agenda rutin sekalian menemani anak-anak jajan sepulang sekolah. Nggak perlu jauh-jauh, minimarket ini ada di sekitar komplek tempat saya tinggal. Bahkan sampai ada dua gerai Alfamart di kiri dan kanan gerbang komplek. Plus, gudang distributornya ada di seberang komplek! Jadi nggak perlu khawatir kehabisan stok barang tertentu.

   Oia, selain mengumpulkan stamp secara fisik, saya juga mengunduh aplikasi stamp Alfastamp-Alfamart untuk mengumpulkan stamp versi digitalnya. Setelah aktivasi, kita langsung dapat lima buah ekstra stamp! Pengumpulan stamp dengan menggunakan kartu member AKU Ponta. Setiap belanja dengan menunjukkan kartu AKU Ponta, stamp digital akan terkumpul di aplikasi secara otomatis. Belum punya kartu member AKU Ponta? Bikin aja. Gampang kok caranya. Lima menit juga selesai. Gratis pula!


Aplikasi AlfaStamp di Alfamart


Langkah mudah mengumpulkan stamp digital.

   Apa sih keuntungan mengumpulkan stamp digital? Dengan stamp digital, stamp dapat dikumpulkan dengan mudah dan tidak tercecer. Ini cocok buat ibu-ibu yang lupa menempelkan stamp ke kertas. Atau takut stamp hilang diambil anak-anak lalu ditempel entah di mana? Hihi, saya pernah ngalamin seperti itu. Haduh, sedih banget! Sudah capek-capek ngumpulin stamp, ternyata malah tercecer atau jadi mainan anak-anak.

   Keuntungan lainnya: bisa dapat potongan diskon lebih besar untuk menebus alat masak Royal VKB, lho! Jumlah stamp digital yang dikumpulkan memang berbeda dengan stamp fisik untuk menebus alat masak. Tapi, jangan lihat jumlahnya. Lihat diskonya ya, Bu. Lumayan banget lho. Selisihnya bisa dipakai buat belanja keperluan yang lain.


  Nah, setelah sekian lama berjuang. Akhirnya saya berhasil menebus alat masak premium ini. Mau tahu saya dapat apa saja? Saya dapat fry pan kecil, fry pan besar, dan satu sauce pan alias panci untuk merebus. Pas banget buat gantiin panci saya yang sudah 'oglek' gagangnya, hehe.

Fry pan kecil, fry pan besar, dan sauce pan Royal VKB.
   Alhamdulillah, mahluk-mahluk cantik eh alat masak cantik nan elegan ini akhirnya jadi penghuni dapur saya. Resmi jadi partner masak saya dalam menyajikan hidangan penuh cinta untuk suami dan anak-anak. Masakan pertama saya adalah menu sarapan bernama ROTI BAKAR TELUR CINTA. Resep saya intip dari komik Line Lazy Cooking yang sering dibaca oleh anak saya, Kk Rasyad. Dengan modifikasi ala saya, berikut resepnya:

Roti bakar telur cinta untuk sarapan.
Bahan:
  • 1 lembar roti tawar
  • 1 butir telur ayam ukuran kecil
  • margarin secukupnya
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya
Cara membuat:
  1. Ambil cetakan kue (atau cetakan agar-agar) berbentuk hati, cetak pada bagian tengah roti.
  2. Ambil bagian tengah yang berbentuk hati, sisihkan. Bisa juga dimakan langsung atau ikut dibakar setelah dioles margarin.
  3. Oles salah satu sisi roti dengan margarin, sisihkan.
  4. Panaskan fry pan Royal VKB, tumis margarin. Letakkan roti, pecahkan telur dan taruh di bagian tengah roti. Atur kuning telur agar berada di tengah saat telur belum matang.Taburi garam dan merica.
  5. Bakar roti di fry pan hingga kecoklatan dengan api kecil. Balik roti jika ingin telur matang sempurna. Jika suka telur setengah matang, roti tidak perlu dibalik.
  6. Angkat, sajikan hangat.
Tips: gunakan telur ayam berukuran kecil supaya adonan telur tidak 'beleber' dan isinya pas untuk mengisi bagian tengah roti.

 Fry pan Royal VKB ini enakeun banget, lho. Kelebihan alat masak premium ini yaitu:
  1. Bahan teflon tidak lengket, tahan lama dan tidak mudah rusak.
  2. Pegangan kokoh dan tidak panas dipegang saat digunakan.  
  3. Panas yang dihasilkan merata. 
  4. Mudah dibersihkan. 
  5. Lulus uji kualitas standar Eropa.
   Oia, selain bikin roti bakar, saya juga memasak tumisan dengan fry pan Royal VKB. Saya juga pernah membuat cemilan sore yaitu roti bakar coklat keju. Bikinnya cepat, habisnya juga cepat, hehe. 
Roti bakar coklat keju
  Saya masih penasaran nih dengan casserole Royal VKB. Alat masak berupa panci dengan dua gagang dan ada tutupnya ini ternyata jadi best seller di Alfamart! Ketika hendak menebus fry pan, saya sempat menanyakan casserole yang ternyata sudah habis. Saya juga sudah berkeliling sampai ke belasan gerai Alfamart untuk mencarinya dan... gagal. Mudah-mudahan segera di-restock lagi, ya. Saya masih semangat mengumpulkan stamp ,nih!

   Aih, hampir lupa. Setelah menukar stamp, kita bisa ikutan undian berhadiah paket tur jalan-jalan ke Belanda, lho! Asyik banget! Menukar stamp untuk mendapatkan alat masak premium Royal VKB ini caranya gampang banget. Cukup tunjukkan kartu stamp yang sudah penuh terisi atau aplikasi AlfaStamp. Selanjutnya, tinggal bayar sesuai diskon yang tertera pada alat masak yang ditebus. Kalau bingung, para pegawai Alfamart yang ramah akan sigap membantu.

Ayunda dan Ucum. Pegawai Alfamart yang ramah.
   Ngomong-ngomong tentang pegawai Alfamart, saya sengaja menemui mantan pegawai toko obat saya yang kini bekerja di Alfamart. Namanya Sumiyati Anggraeni yang akrab dipanggil Ucum. Awalnya, Ucum beserta adiknya Titin bekerja di rumah saya. Ketika saya membuka toko obat, Ucum saya tarik sebagai pegawai. Tidak lama kemudian, Ucum diterima bekerja di salah satu gerai Alfamart dekat rumah. Sebagai pengganti Ucum, Titin melanjutkan pekerjaannya menjaga toko obat. Alhamdulillah, berkah untuk anak kedua dari sepuluh bersaudara ini bertambah dengan mendapatkan jodoh rekan kerja sesama pegawai Alfamart. Kini, Ucum pindah kerja ke gerai Alfamart yang berdekatan dengan lokasi tempat kerja suaminya sekaligus tempat tinggal baru mereka berdua. Selamat menempuh hidup baru buat Ucum. Semoga berkah dan berbahagia selalu.

Saya dan Ucum
  Kembali ke rumah, hati saya berbunga-bunga karena koleksi alat masak Royal VKB bertambah. Seneng banget sih, Mak? Iya dong! Selain bersemangat untuk lebih rajin memasak, saya mau ikutan Kontes Resep Royal VKB Alfamart. Wah, ada kontesnya? Simak persyaratannya berikut ini: 
  1. Setiap pelanggan yang berbelanja Rp 30.000 Produk Sponsor dari RoyalVKB Cookware bisa mengikuti Kontes Resep Royal VKB Cookware. 
  2. Upload Foto melalui Facebook, Twitter atau Instagram dengan #PilihanBundaAlfamart, Sertakan dengan no struk pembelanjaan dalam caption foto dan resep yang di unggah ke social media.
  3. Resep merupakan karya asli dari peserta.
  4. Jika resep terbukti bukan milik peserta, penyelenggara berhak untuk membatalkan. 
  5. 10 Peserta yang terpilih Oleh Juri, diwajibkan memasak sesuai resep yg diupload secara langsung dihadapan juri untuk memperebutkan juara 1-10.
  6. Keputusan pihak penyelenggara bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  7. Periode lomba: 16 Februari 2017 sampai 31 Maret 2017.
  8. Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu.
  9. Hati-hati penipuan yang mengatasnamakan program ini.
  10. Informasi tentang program ini ada di website www.alfamartku.com atau di http://alfamartku.com/program/view/peralatan-masak-premium-royal-vkb-alfamart

Kontes Resep Royal VKB Alfamart

  Hadiahnya menggoda banget! Untuk 5 orang pengirim resep terbanyak mendapatkan hadiah voucher belanja Alfamart sebesar 500 ribu rupiah. Selanjutnya akan dipilih10 peserta terbaik yang akan diundang untuk memasak resepnya di depan Chef Farah Quinn sebagai juri! Peserta terpilih akan memperebutkan hadiah sebagai berikut:
  • Hadiah pertama mendapatkan paket tur jalan-jalan ke Belanda dan satu set alat masak Royal VKB
  • Hadiah kedua mendapatkan motor scoopy dan satu set alat masak Royal VKB
  • Hadiah ketiga mendapatkan uang tunai 10 juta dan satu set alat masak Royal VKB
  • Hadiah keempat mendapatkan voucher belanja Alfamart sebesar 5 juta rupiah
  • Hadiah kelima mendapatkan voucher belanja Alfamart sebesar 4,5 juta rupiah
  • Hadiah keenam mendapatkan voucher belanja Alfamart sebesar 4 juta rupiah
  • Hadiah ketujuh mendapatkan voucher belanja Alfamart sebesar 3,5 juta rupiah
  • Hadiah kedelapan mendapatkan voucher belanja Alfamart sebesar 3 juta rupiah
  • Hadiah kesembilan mendapatkan voucher belanja Alfamart sebesar 2,5 juta rupiah
  • Hadiah kesepuluh mendapatkan voucher belanja Alfamart sebesar 2 juta rupiah

  Sekarang, saya memasak setiap hari dengan alat masak premium Royal VKB. Makin berbunga-bunga karena memasak penuh cinta plus bisa sekalian ikut kontes resepnya juga! Yuk, segera kirim resep enak kreasimu dan rebut hadiahnya! Belum ada ide? Berikut ide masakan yang bisa diposting menurut versi Dapur Ngebut:
  • Resep asli buatan sendiri. Boleh kok mengintip resep dari internet. Syaratnya: uji coba sendiri lalu dimodifikasi.
  • Foto asli milik sendiri. Bukan diambil dari Google search. Tidak harus foto makanan yang cetar ala food photographer. Yang penting foto makanan terlihat jelas dan tidak buram.
  • Resep unik yang rasanya enak. 
  • Resep sehari-hari yang disukai oleh seluruh anggota keluarga.
  Gimana, sudah siap? Kirim resep kreasimu sekarang juga dan menangkan hadiahnya! Selamat berjuang ^_^

30 comments:

  1. waahhh semua orang ngincer casserole ya >.<

    ReplyDelete
  2. Semoga segera dapet casserole nya, memang butuh perjuangan ngedapetinnya, laris manis sih.
    Good luck lombanya ya mba, aku bagian pom pom aja deh, belom nemu resep yg spesial hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an mak, sayang stamp-nya kalo ga ketebus :D
      hayuk ikutan lombanya, aku siap pompomin dirimu juga

      Delete
  3. Wahh aku jarang belanja di Alfamart...
    Ternyata belanja disini bisa dapet peralatan masak yang kece ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mak. lumayan sekalian belanja bisa nambah koleksi alat masak yg oke punya :)

      Delete
  4. Teteh2 alfanya geulis2 #salahpokus

    ReplyDelete
  5. Casserole paling lakuuuu hehehe. Suka deh lihat masakan-masakan Mak Inna. Semoga menang, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, pengen bikin nasi liwet jambal pake casserole kayak mak myra :D
      aamiin, makasi maak :*

      Delete
  6. Aku blm dapat casserole juga nih. Di deket2 rumah udah mulai pada habis cookwarenya. Rikues ditambah lagi cookwarenya bisa gak yaa ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an di restock lagi, mak. Udah tanya sama Alfamart tempo hari :)

      Delete
  7. Aku juga penasaran sama si casserole itu. Belum dapat aja euy.

    ReplyDelete
  8. Kalau punya alat masak seperti ini jadi semangat masak terus ya mba :)

    ReplyDelete
  9. Casserole paling laris kayaknya, susah dapetinnya, ihiks..

    ReplyDelete
  10. Dirimu rajin sekali mbaaaa.. sumpah salut, gebut pisan masaknya hahahah gegara pake royal VKB ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe makasih. punya royal vkb bikin apa ajah jadi gampangg wuss...

      Delete
  11. Mak Innaa, semoga dirimu menang lomba resepnya yaa.

    Mau ngucapin selamat juga buat Ucum, moga samara selamanya.

    ReplyDelete
  12. Hihiii bentuknya cinta beneran. Luv yu dapur ngebut. Ayo makin ngebut kalau udah pake cookware bagus.

    ReplyDelete
  13. Dan,aku belum megang caserole huhu

    ReplyDelete
  14. Mba Inna,udah ngoleksi berapa teflonnya?? Banyaknyaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. fry pan kecil, fry pan gede. tinggal stir fry wok yg belum hehehe

      Delete
  15. Banyak banget ya menu yang bisa dimasak pake fry pan. Aku belom nyobain tuh bikin roti bakar cokelat keju kayak di atas. Cobain aaaaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayukkk cobain. ntar tukeran ama pizza yaa

      Delete

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^