Monday, September 26, 2016

Nikmati Cita Rasa Kari Khas Jepang di A&W® Restoran


Hari libur adalah saatnya menghabiskan waktu bersama keluarga. Seperti biasa, setiap minggu saya, Bapa, Kk Rasyad, dan Dd Irsyad pergi menjenguk Aa Dilshad di pesantren. Biasanya Aa boleh diajak keluar sebentar untuk sekedar jalan-jalan dan makan siang bersama. Kali ini saya ingin mengajak 3 boyz (sebutan untuk ketiga anak saya) mencicipi menu baru di A&W® Restoran, yaitu Japanese Curry Premium Mixbowls™

Saya dan 3 boyz

   Saya dan keluarga sering makan di A&W® Restoran. Menu favorit saya adalah ayam goreng dan kentang goreng keriting yang cantik. Langganan kami adalah A&W® Restoran yang ada di Mall Botani Square Bogor. Habis jalan-jalan di mall, langsung isi perut deh. Cocok banget!

  A&W® Restoran merupakan waralaba dari A&W® Amerika yang sudah ada di 10 negara. Pertama dibuka di Indonesia pada tahun 1985. Saat ini sudah ada 230 restoran di seluruh nusantara. Menyajikan pilihan ayam yang lezat, burger yang nikmat, kentang goreng keriting dengan rasa istimewa, wafel es krim, dan mug root beer menjadi ciri khas restoran kenamaan ini. 

   Sesuai janji, saya mengajak 3 boyz jalan-jalan sekaligus makan siang. Tepat hari Minggu tanggal 18 September 2016, usai menjemput Aa di pesantren, kami sekeluarga mengunjungi A&W® Restoran yang ada di Mall Botani Square Bogor. Waktu saat itu menunjukkan pukul 11.00 WIB. Sebentar lagi makan siang. Suasana memang belum terlalu ramai pengunjung. Saya memilih duduk di pojok restoran. Langsung memesan menu baru yang bikin penasaran: Japanese Curry Premium Mixbowls™


Japanese Curry Premium Mixbowls™
  Menu komplit lauk dengan nasi dan kuah kari ini bersanding dengan minuman andalan A&W® Restoran, apa lagi kalau bukan root beer (RB) A&W®! Sengaja saya tidak pesan pakai es dan float karena kami sekeluarga baru sembuh dari batuk. Meski kurang dingin, minuman ini tetep nikmat dan terasa segar.

   Japanese Curry Premium Mixbowls™ punya 3 pilihan (ayam, udang, ikan):
  • Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™ 
  • Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™ 
  • Japanese Curry Prawn Mixbowl™ 
  Saya pesan semuanya! Pas buat 3 boyz. Sedangkan untuk Bapa saya memesankan menu paket ayam dan sop. Lho, itu baru empat porsi, Mak? Engg... anu, saya makan semangkuk berdua dengan Dd Irsyad. Biasanya Dd suka nggak habis makannya. Saya juga sekalian diet #ehh.

   Mari makan! Aa Dilshad memilih menu Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™. Buat Kk Rasyad  Japanese Curry Prawn Mixbowl™. Sedangkan saya dan Dd Irsyad memilih Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™. Tentu saja, kami salin icip-icip menu yang satu dengan yang lainnya.  


Japanese Curry Chicken Premium Mixbowls™

Japanese Curry Fish Premium Mixbowls™
 · 

Japanese Curry Prawn Mixbowls™


   Wah... rasanya enak! Daging ayam, udang, dan ikan berbalut tepung yang renyah sungguh menggugah selera. Saya paling suka dengan Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™. Daging ikan di dalam balutan tepungnya terasa lembut dan juicy. Cocok juga buat Dd Irsyad yang suka malas mengunyah daging yang banyak serat.

   Nah, sekarang coba cicipi kuah karinya. Wow... rasa karinya kental! Enak banget! Potongan wortel dan kentang yang ada di kuah kari terasa menyerap bumbunya. Dd Irsyad yang biasanya agak sulit makan makanan berbumbu langsung suka dan menghabiskan kuah karinya sampai tandas! Duh, buat Ibu nggak disisain, hiks...

Ekspresi 3 boyz saat menikmati Japanese Curry Premium Mixbowls™

Japanese Curry Premium Mixbowls™ adalah menu baru dengan cita rasa kari khas Jepang di A&W® Restoran Indonesia. Menu ini berupa paket premium nasi dengan tiga macam pilihan lauk, yaitu ayam, ikan dan udang, plus diberi saus kari khas Jepang. 

  Suryo Wiratno selaku Product Development and Quality Assurance Manager A&W® Restoran Indonesia memberi keterangan saat acara peluncuran Japanese Curry Premium Mixbowls™ di  Restoran A&W® Cipete Jakarta Selatan pada tanggal 6 September 2016:
“Sudah menjadi komitmen A&W® untuk memberikan variasi menu internasional dengan kualitas terbaik dan tentunya bahan-bahan segar dengan harga yang terjangkau untuk para A&W® lovers di seluruh Indonesia. Di tengah maraknya tren budaya dan masakan Jepang, kali ini, kami ingin mengajak A&W® lovers untuk merasakan sensasi menu khas Jepang melalui menu baru Japanese Curry Premium Mixbowls™ dengan tiga macam pilihan protein yaitu ayam, ikan dan udang, saus kari khas Jepang dan juga sayuran segar, yang pastinya menghadirkan kenikmatan tersendiri dan cocok dengan lidah masyarakat Indonesia.” 
  Sebelum diluncurkan, pengamatan dan survey dilakukan lebih dulu selama tiga bulan. Menu kari Jepang dipilih karena menu dengan saus kari sudah familiar dan masih bisa diterima lidah masyarakat Indonesia. Persiapannya meliputi ide, survey, merancang bahan baku, hingga pada proses penyajian produk akhir.

  Konsep mixbowls menjadi tujuan utama karena ini merupakan ciri khas penyajian di restoran Amerika, yaitu dalam satu mangkuk terdapat beragam varian sajian makanan. Tentu saja, A&W® Restoran yang berciri khas Amerika sesuai dengan konsep mixbowls ini.
  
  Brand Ambassador untuk menu yang lezat ini adalah kelompok penyanyi idola kenamaan JKT48. Wah cocok banget! Sebagai panutan anak muda, JKT 48 diharapkan bisa mempromosikan menu baru ini sebagai salah satu persembahan terbaik dari A&W Restoran®.


JKT48 sebagai Brand Ambassador Japanese Curry
Premium Mixbowls™ (foto: Sindonews)

  Bagaimana reaksi orang Jepang sendiri saat mencicipi menu ini? Haruka, salah satu member JKT48 asal Jepang memujinya dengan mengatakan:
“Saat pertama kali mencoba A&W® Japanese Curry Premium MixBowls™, aku langsung merasakan sensasi cita rasa kari khas Jepang yang langsung mengingatkanku dengan kampung halaman. Cita rasanya benar-benar nikmat! Mulai dari aroma, tekstur saus kari, sayuran yang segar hingga gurihnya ayam Apalagi kalau memesan dengan RB, sensasi kenikmatannya akan semakin lengkap.” 
   Member JKT 48 lainnya, Nabila, menambahkan,
“Ketiga macam pilihan yang dihadirkan Japanese Curry Premium MixBowls™ yaitu ayam, ikan dan udang sangat cocok di lidah sehingga aku tidak bisa memilih mana yang menjadi favoritku.” 
   Melody, selaku General Manager JKT48 mengatakan,
“Selain rasanya nikmat, kemasannya sangat praktis untuk dibawa. Aku tetap bisa menikmatinya kapanpun dan dimanapun, misalnya di tengah kesibukan perform. Aku juga bisa dengan mudah dan cepat memesan melalui A&W® Delivery 14061 ketika sedang beristirahat di rumah.” 
  Tuh kan, ternyata bukan saya dan keluarga saya saja yang bilang cita rasa kari khas Jepang ini rasanya enak. Berhubung kemarin saya kurang puas cuma makan seporsi berdua, nanti saya bakal balik lagi untuk mengklaim satu porsi khusus untuk saya sendiri, hehehe.

  Japanese Curry Premium Mixbowls dapat dibeli secara ala carte atau combo dengan Root Beer. Harga yang ditawarkan mulai Rp.27.500 sebelum pajak. Bisa dibawa pulang atau pesan melalui delivery. Jangan khawatir, kemasan paket menggunakan wadah khusus yang praktis dan mudah dihangatkan dengan microwave selama 1 sampai 2 menit.

   Duh, jadi kepingin lagi menikmati Japanese Curry Premium Mixbowls. Tidak perlu datang jauh-jauh ke AW® Restoran jika sedang repot. Cukup pesan ke A&W® Delivery 14061 atau bisa lihat ke website awdelivery.co.id. Mantap!



40 comments:

  1. Boh.. aku belum pernah nyobain makanan dari A W Resto :3

    ReplyDelete
  2. Emang enak japanesse currynya mbaa. Aku sekeluarga juga suka

    ReplyDelete
  3. Tos Mba Inna, saya juga sudah nyoba ini.
    Kenyang euy.

    ReplyDelete
  4. Beberapa kali ngeliat postingan temen2 blogger soal menu baru AW ini. Euh jd pengen cepet2 narik tangan suami k sana :D

    ReplyDelete
  5. Wah,enak-enak nanti nyobain ah kalau mampir ke AW

    ReplyDelete
  6. Wahhh udah ada di smua cabang A&W blom yaaa ? Kalau udaha da di Makassar jd pengen nyobainn

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen makan Japanese Curry-nya A&W lagi euy, enak soalnya.

    ReplyDelete
  8. Waah pada nulis ini, jadi mupeng ngincipi menu baru AW :)

    ReplyDelete
  9. Huhuhuu, ngiler dari kemaren pada posting Japanese Curry nya A&W -__-
    Aku suka banget makanan Jepang Mba, tapi harus puasa selama di Palopo karena nggak ada yang jual, hahaha :D

    ReplyDelete
  10. Yang topping udang sama ikan, kayaknya enak, deh! Duh, malam-malam gini, jadi lapaar...

    ReplyDelete
  11. Varian baru yaaa mba.. Seru jugaaa ada kari sekaraaang :)

    ReplyDelete
  12. Enak banget emang. AKu suka ikannya, suamiku suka udangnya. Kalau anak2 suka ayam :D

    ReplyDelete
  13. Aah jadi laper tengah malam maaak...

    Aku suka yang udang, jadi mau lagi ke sana ahh. Yummi, bener2 enyak guriih.

    ReplyDelete
  14. Noted... Udah seliweran iniih menu A&W.. Jadi lapar mbaaa..
    14061 yaaa mba inne si A&W

    ReplyDelete
  15. aihhh...jadi ngiler malam-malam gini, penasaran dengan rasa karinya

    ReplyDelete
  16. referensi menarik.
    dari foto-fotonya saja sudah menggugah selera, bagaimana dengan aslinya ya?
    thank

    ReplyDelete
  17. Kalau menurut saya mah mbak pengalaman makan AW itu enaknya kalau cuacanya sedang dingin atau lagi hujan waw rasanya muantappp sekali.

    ReplyDelete
  18. Nyammm... saya juga kepengen makan lagi japanese premium curry A&W :D

    ReplyDelete
  19. Waktu hamil anak pertama, aku ngidam makan A&W terus hahaha. Suami sampai bingung. Rootbeer-nya itu memorable sangat. Kalok versi jadulnya itu minuman Badak rasa sarsaparila.

    ReplyDelete

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^