Thursday, June 23, 2016

Es Cendol Indomilk


Assalamualaikum,

Halo semua! Masih kuat puasanya? Masih dong! Mau buka puasa pakai apa nih? Kalau buka puasa enaknya dengan yang manis, ya. Iya, yang manis... kamu *uhuk* Sambil ditemani yang manis, saya punya minuman manis untuk buka puasa. Kebetulan kreasi minuman ini saya ikut sertakan dalam Kontes Kreasi Tajil Indomilk.

Kontes Kreasi Tajil Indomilk ini baru saja berakhir kemarin. Dan saya alhamdulillah... nggak menang. Tetap bersyukur karena dengan ikut kontes ini, saya jadi tahu banyak teman-teman yang mendukung saya supaya bisa menang. Dalam kontes ini, peserta bisa meminta dukungan vote sebanyak-banyaknya supaya peluang menang lebih besar. Sayang, mekanisme vote-nya sedikit ribet dan banyak peserta yang fotonya memperoleh 0 (nol) vote saja. 


Tampilan laman kontes via mobile

Dapat berapa vote, Mak? Nggak nyangka... dapat 29 vote! Kalau penilaian berdasarkan vote, mungkin (mungkin lho) saya menang. Tapi ternyata bukan itu yang menjadi poin utama. Pemenang adalah yang kreasinya paling aduhai di mata juri. Tentu saja, resepnya inovatif dan bisa dibuatkan video oleh pihak Indomilk nanti. Sedangkan kreasi saya terlalu simpel. Kurang greget, hehe. Setidaknya ini juga jadi pelajaran buat saya agar bisa lebih kreatif lagi jika ingin mengikuti suatu lomba. Okeh sip! 

Kreasi saya di laman kontes 

Seperti yang saya bilang tadi, saya justru bahagia setelah ikut kontes ini. Bahagia karena punya teman-teman yang baik. Terima kasih banyak buat teman-teman yang sudah mau direpotin untuk mem-vote resep saya. Semoga kebaikannya dibalas yang melimpah oleh Yang Maha Kuasa, aamiin.

Nah, sekarang saya mau tulis resepnya di sini. Biar nggak lupa. Kalau resepnya masih ada di halaman kontes, nanti kan pasti dihapus oleh panitia. Yuk, kita mulai...

Bahan Es Cendol Indomilk
Bahan:
  • 2 bungkus cendol siap pakai
  • santan dari setengah butir kelapa parut
  • 1 lembar daun pandan
  • 100 gr gula merah
  • 3 sdm susu kental manis Indomilk
  • sejumput garam
  • es batu secukupnya

Cara membuat: 
  1. Cuci cendol dengan air matang, tiriskan.
  2. Rebus santan dengan air sebanyak 600 ml bersama dengan daun pandan. Sisakan hingga memperoleh 500 ml santan. Tambahkan garam. Masak sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah. Angkat, dinginkan.
  3. Rebus gula merah dengan air sehingga menghasilkan air gula merah sebanyak 200 ml. Dinginkan.
  4. Campur semua bahan dalam satu gelas: cendol, santan, dan air gula merah. Aduk rata. Taburkan es batu di atasnya. Sajikan dingin untuk buka puasa.
(untuk 3 gelas saji)




Es cendol Indomilk jadi tajil untuk buka puasa pada hari ke-11 kemarin. Rasanya? Hmm, enak! Boyz suka! Nggak kalah deh dengan es cendol terkenal dari Bandung tea. 

Selamat mencoba ^_^


1 comment:

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^