Tuesday, June 28, 2016

Cara Ampuh Hilangkan Noda Makanan pada Busana Muslim Kesayangan


Lebaran sebentar lagi! Rasanya senang sekali bisa tampil gaya di Hari Raya Idul Fitri dengan busana muslim idaman. Apalagi jika membeli busana muslim wanita (sponsored post refers to disclosure) di MatahariMall. Pilihan modelnya beragam dan menarik, ditambah harganya pun terjangkau. 


Baju muslim di MatahariMall

  Tapi... rasa senang itu bisa hilang seketika jika busana muslim kesayangan terkena noda makanan. Bagi yang gemar memasak, tetap saja rasanya kesal jika busana muslim ternoda oleh makanan kesukaan kita. Eits, tenang! Jangan panik dulu. Berikut ini ada cara ampuh untuk menghilangkan aneka noda membandel pada busana muslim kita. Noda apa saja? Yuk, kita simak...

Noda Teh dan Kopi




Noda kopi dan teh yang tampaknya sepele, tapi akan sulit hilang jika kita tidak paham cara membersihkannya. Caranya cukup simpel:
  • Campurkan cuka dan air bersih dengan perbandingan 1 : 1. 
  • Basahi bagian baju yang terkena noda dengan sedikit air bersih sebelum membubuhkan larutan cuka. 
  • Kucek baju yang sudah diberi cuka hingga noda berangsur-angsur hilang lalu cucilah baju tersebut seperti biasa.


Minyak atau Mentega



Merasa kewalahan dengan noda minyak dan mentega? Cukup lakukan cara berikut:
  • Taburkan bagian baju yang terkena minyak atau mentega dengan tepung terigu, bedak tabur atau pemanis buatan berbentuk bubuk. 
  • Diamkan selama 30 menit hingga bubuk tersebut menyerap kandungan minyak pada baju. 
  • Selanjutnya, kita tinggal merendam baju tersebut pada larutan deterjen dan air hangat sebelum menguceknya hingga bersih kembali.


Noda dari Buah Berry



Buah strawberry atau blueberry memang sangat lezat dan kaya gizi. Tetapi noda dari buat tersebut bisa bikin kita kesal jika mengotori baju. Cara membersihkannya agar noda buah menyingkir dari baju kesayangan:
  • Siapkan campuan cuka dan sabun cuci piring. 
  • Oleskan campuran tersebut pada bagian baju yang terkena noda kemudian diamkan selama 15 menit. 
  • Kucek bagian baju yang kotor dan bilas dengan air hangat. 


Noda Kecap Manis



Saya suka sekali makan dengan membubuhkan kecap manis. Jika tidak hati-hati, baju bisa terkena noda kecap. Jika dibiarkan begitu saja setelah terkena noda kecap manis, baju akan menjadi sulit dibersihkan dan tampak kusam. Solusinya:
  • Oleskan cuka secara merata pada bagian baju yang bernoda. 
  • Kucek dan bilas dengan air dingin untuk mengembalikan warna baju seperti semula.

Nah, ternyata untuk menghilangkan noda makanan pada baju itu tidak sulit bukan? Jika sudah tahu caranya, nggak ragu lagi dong menjadi chef handal dan tetap gaya dengan baju muslim kesayangan. Hobi masak tetap jalan tanpa perlu khawatir baju muslim jadi kusam terkena noda. Selamat memasak dengan gaya ^_^


(Keterangan:
Foto pakaian ternoda diambil dari Dream.co.id edited by Canva
Foto makanan diambil dari Pixabay)

4 comments:

  1. aku plg males klo minyak itu lama.. cuma baru tau klo pke terigu

    ReplyDelete
  2. Wah, info yang menarik nih. Saat lebaran, pakaian anak-anak sering ketumpahan sayur yang berminyak. Ternyata tinggal pakai bedak atau terigu aja ya...
    Makasih tipsnya Mak.. :)

    ReplyDelete
  3. Nahh pas neh infonya mak krn saya pas lebaran suka heboh makannya hahhH

    ReplyDelete
  4. Nah, info menarik nih...apalagi aku sering banget nih baju lebaran kena noda, terutama noda makanan anakku...

    ReplyDelete

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^