Monday, September 30, 2013

Tumis Daging Teriyaki



Alhamdulillah, sampai juga pada postingan ke 30 dari #30hariberbagiresep. Ternyata saya bisa menyelesaikan tantangan nonstop menulis resep di blog selama satu bulan alias 30 hari berturut-turut. Senangnyaaa!!! *lebay* tabur konfeti*

  Sebagai postingan terakhir tantangan ini, mari kita rayakan dengan tumis daging teriyaki! Sudah terima gaji bulanan kan? Kalau sudah, jadi bisa beli daging dong, hehe. Yuk, masak!



Bahan:
  • 500 gr daging sapi bagian has dalam
  • 3 butir bawang putih, iris
  • 1 bawang bombay ukuran besar, iris
  • 2  bungkus saus teriyaki siap pakai
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdt kecap asin (sesuai selara)
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya
  • mentega untuk menumis
  • air matang secukupnya






Cara membuat:
  1. Iris kotak-kotak tipis daging sapi. Tusuk-tusuk dengan garpu. Balur daging dengan 1 bungkus bumbu teriyaki instan. Diamkan selama 30 menit.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan mentega hingga harum dan bawang layu.
  3. Masukkan daging, masak hingga daging berubah warna. Tambahkan air, masak hingga daging setengah matang.
  4. Masukkan bumbu teriyaki, kecap manis, kecap asin, garam, dan merica. Masak hingga semua bahan meresap matang dan kuah menyusut.
  5. Angkat. Sajikan hangat.

  Meskipun tantangan menulis resep 30 hari nonstop sudah berakhir, bukan berarti saya berhenti menulis resep lagi di blog ini. Insya Allah saya akan tetap menulis resep masakan. Mungkin tidak akan sebanyak postingan resep di bulan September 2013. Saya ingin memberi kesempatan untuk postingan jenis lain tampil di blog ini *ciee tampil*kesannyaa*


   Terima kasih untuk yang sudah mengikuti postingan resep masakan saya dan ikut memberikan komentar. Jangan kapok mampir ya, hehe. Sampai jumpa di postingan selanjutnya *ditutup dengan tepuk tangan*tepuk tangan saya* ^_^


9 comments:

  1. Plok plok plok
    Selamat ya Mbak
    Duh, ikutan seneng deh
    Btw, ini daging keliatan enak bener *ngiler
    Bisa deh dipraktekin hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horee..terima kasih sudah ikut seneng n tepuk tangan, Mak Esti :)
      Enaak ini beneran enak. Sampe langsung ludes tak bersisa, hehe

      Delete
    2. Horee..terima kasih sudah ikut seneng n tepuk tangan, Mak Esti :)
      Enaak ini beneran enak. Sampe langsung ludes tak bersisa, hehe

      Delete
  2. aku sering banget bikin ini karena alasan : praktis dan cepat. Tapi, kok gak ada bawang bombay ya mak di bumbumu?

    ReplyDelete
  3. mak, kalo aku ta' tambahin paprika hijau dan meah. kalo ga ada ya cabe ijo sama cabe merah aja. hahahhahah :D

    ReplyDelete
  4. Iya, praktis n cepat :)
    Sudah sy tulis, Mak..1 buah bawang bombay ukuran besar. Di foto memang bawang bombaynya ga keliatan karena diumpetin dibawah daging :p

    ReplyDelete
  5. Mak Isti...wuiihh itu manstap syekali :) Jadi warna-warni n kaya rasa, yaa ^_^

    ReplyDelete
  6. teriyaki itu enak banget. tapi ini masuk bumbu instan g ya? adakah resep membuat saos teriyaki sendiri?

    ReplyDelete
  7. Iya, Mak...ini pake bumbu instan. Kalo bikin sendiri ga tau resepnya :(

    ReplyDelete

Yuk, beri tanggapan dengan bahasa yang sopan dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih ^_^